Oleh Jihan Nadia pada hari Jumat, 17 Apr 2020 - 17:59:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Mendagri Menfasilitasi Video Conference dengan Topik “Refocusing dan Realokasi APBD 2020

tscom_news_photo_1587120411.jpg
Video Conference Kemendagri (Sumber foto : Kemendagri)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D., mengikuti rapat melalui sambungan Video Conference dengan topik Refocusing dan Realokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) APBD Tahun Anggaran 2020. Rapat dilakukan pada Jumat (17/04/2020).

"Kami hadir bersama Menkeu, Menkes, Mendes PDTT, Mensos, Menkop UMKM, Menaker, Kepala BNPP/Kepala Gugus Tugas, Gubernur seluruh Indonesia, Bupati/Walikota seluruh Indonesia, serta Ketua DPRD Provinsi, Kab/Kota untuk membahas refocusing dan realokasi APBD untuk penanganan Covid-19," kata Mendagri.

Rapat juga diikuti oleh kepala daerah di 34 provinsi, termasuk 416 kepala daerah di tingkat kabupaten, 86 kepala daerah di tingkat kota, dengan diiikuti 80% Ketua DPRD di seluruh Indonesia.

"Atensi dari seluruh kepala daerah ini menunjukkan sinergi bersama, bahwa kita bekerjasama dan serius untuk melakukan penanganan Covid-19, terutama terkait realokasi dan refocusing anggaran untuk penanaganan wabah," ujar Mendagri.

Dalam rapat tersebut, Mendagri didampingi Plt. Sekjen, Irjen, Dirjen Dukcapil, Kepala BPSDM, Plh. Dirjen Bangda, Plt. Dirjen Politik & PUM, Plt. Dirjen Keuda, dan Plt. Dirjen Adwil. Rapat dimulai pada pukul 14.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan rapat melalui video conference tersebut masih berlangsung.

tag: #mendagri  #apbd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...