Oleh Jihan Nadia pada hari Jumat, 17 Apr 2020 - 17:59:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Mendagri Menfasilitasi Video Conference dengan Topik “Refocusing dan Realokasi APBD 2020

tscom_news_photo_1587120411.jpg
Video Conference Kemendagri (Sumber foto : Kemendagri)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D., mengikuti rapat melalui sambungan Video Conference dengan topik Refocusing dan Realokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) APBD Tahun Anggaran 2020. Rapat dilakukan pada Jumat (17/04/2020).

"Kami hadir bersama Menkeu, Menkes, Mendes PDTT, Mensos, Menkop UMKM, Menaker, Kepala BNPP/Kepala Gugus Tugas, Gubernur seluruh Indonesia, Bupati/Walikota seluruh Indonesia, serta Ketua DPRD Provinsi, Kab/Kota untuk membahas refocusing dan realokasi APBD untuk penanganan Covid-19," kata Mendagri.

Rapat juga diikuti oleh kepala daerah di 34 provinsi, termasuk 416 kepala daerah di tingkat kabupaten, 86 kepala daerah di tingkat kota, dengan diiikuti 80% Ketua DPRD di seluruh Indonesia.

"Atensi dari seluruh kepala daerah ini menunjukkan sinergi bersama, bahwa kita bekerjasama dan serius untuk melakukan penanganan Covid-19, terutama terkait realokasi dan refocusing anggaran untuk penanaganan wabah," ujar Mendagri.

Dalam rapat tersebut, Mendagri didampingi Plt. Sekjen, Irjen, Dirjen Dukcapil, Kepala BPSDM, Plh. Dirjen Bangda, Plt. Dirjen Politik & PUM, Plt. Dirjen Keuda, dan Plt. Dirjen Adwil. Rapat dimulai pada pukul 14.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan rapat melalui video conference tersebut masih berlangsung.

tag: #mendagri  #apbd  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Refly Sebut Gatot Dicopot Dari Panglima TNI Karena Berpotensi Jadi Presiden

Oleh Givary Apriman
pada hari Jumat, 25 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun turut merespon pencopotan Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dari kursi Panglima TNI.  Refly mengatakan kalau pencopotan ...
Berita

Dapat Nomor Urut 2, Ketua Timses Yakin Azizah-Ruhama Akan Menang

SERPONG (TEROPONGSENAYAN) --Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah-Rihanna Ben resmi mendapatkan nomor urut 2 sebagai peserta kontestasi pemilihan kepala daerah ...