Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 17 Apr 2020 - 19:41:14 WIB
Bagikan Berita ini :

PSBB Masih Lemah, Wasekjen Demokrat Minta Setop Pengoperasian KRL

tscom_news_photo_1587127274.jpg
Irwan politikus demokrat (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta bakal sia-sia jika operasional Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line tetap beroperasi.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi V DPR RI, Irwan, menanggapi usulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menghentikan sementara operasional KRL, dalam keterangan tertulis kepada awak media, di Jakarta, Jumat (17/4/2020).

“Ya pasti sia-sia (PSBB), kalau KRL masih beroperasi,” tegas Irwan.

Pria yang akrab disapa Irwan Fecho ini mengatakan, seharusnya pemerintah pusat dan daerah juga menyiapkan opsi angkutan umum, sebelum nantinya menghentikan oprasional KRL.

Di sisi lain, Irwan menilai, PSBB sebenarnya tidak efektif menekan penyebaran virus Covid-19, lantaran hanya membatasi ruang gerak masyarakat di luar rumah.

“Inilah kelemahan PSBB, karena masih memperbolehkan aktifitas bekerja sebagian masyarakat. Beda halnya jika karantina wilayah, mereka di rumah saja tetapi hidupnya dijamin,” tegas Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat tersebut.

“Makanya, dari pertama saya teriaknya DKI Jakarta harusnya karantina wilayah, artinya sekaligus moda transportasi itu dihentikan operasionalnya,” demikian Irwan.

tag: #anies-baswedan  #psbb  #partai-demokrat  #luhut-binsar-pandjaitan  #relawananies  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...