Oleh Aries Kelana pada hari Rabu, 22 Apr 2020 - 21:01:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Masih Dilanda Wabah COVID-19, Indonesia Kirim Peralatan Tempat Tidur ke Singapura

tscom_news_photo_1587564114.jpg
Pasien mengantre di rumah sakit di Singapura (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Meskipun Indonesia tengah dilanda wabah COVID-19, niat membantu tidak sirna. Itu yang dilakukan Indonesia terhadap Singapura yang kini menghadapi jumlah kasus COVID-19 di atas 10.000.

Bantuan sebanyak 4.500 item tersebut berupa tempat tidur, kasur, sprei, bantal, sarung bantal, dan selimut. Peralatan tersebut digunakan untuk menampung pasien COVID-19 denga gejala ringan.

Barang-barang itu dipesan oleh Temasek Foundation, akan digunakan untuk menambah persediaan yang ada di fasilitas isolasi masyarakat seperti Singapore Expo.

Fasilitas di Singapore Expo, yang dibuka pada 10 April lalu, adalah salah satu dari dua yang didirikan di Singapura untuk melayani dua jenis pasien COVID-19 - pasien yang baru sembuh dan "pasien awal".

"Selama beberapa minggu terakhir, Yayasan Temasek telah bekerja dalam kemitraan erat dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura untuk mendukung tanggapan dalam mengelola pandemi COVID-19," kata pernyataan dari Yayasan Temasek yang dikutip channelnewsasia.com (22/4/2020).

"Dalam masa-masa sulit yang dihadapi oleh komunitas global untuk mengelola situasi COVID-19, tetap bersatu dan membantu satu sama lain untuk muncul lebih kuat adalah penting," kata yayasan itu.

tag: #singapura  #covid  #indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...