Berita
Oleh Rihad pada hari Friday, 24 Apr 2020 - 07:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Pesan Anies Sambut Ramadhan, Saatnya untuk Dekat dengan Keluarga

tscom_news_photo_1587682426.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat tetap menyambut bulan suci Ramadan dengan sukacita di tengah wabah Corona. "Menjelang bulan suci Ramadhan, izinkan kami mengucapkan selamat melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan, Ramadhan kali ini 1441 Hijriah," kata Anies dalam tayangan yang disiarkan melalui akun YouTube Pemprov DKI, Kamis (23/4/2020).

"Kali ini kita berada dalam suasana pandemi COVID-19 mewabah ke seluruh dunia, semua tempat merasakan hal yang sama, bahkan di Mekah dan Madinah pun di sana Ramadan-nya berbeda," kata Anies dalam tayangan yang disiarkan melalui akun YouTube Pemprov DKI, Kamis (23/4/2020).

Anies menyadari masjid adalah tempat yang biasanya ramai di saat Ramadan. "Paling tidak selama perjalanan hidup saya mengikuti kegiatan dari waktu ke waktu, Ramadhan itu adalah masjid, " ujarnya.

Pada saat memasuki bulan Ramadan, warga banyak shalat di masjid. "Selain itu buka bersama, tadarus sampai kemudian salat Isya, Tarawih, hampir semua kita memasuki Ramadan adalah kembali ke masjid," katanya..

"Kali ini berbeda, tak pernah terbayangkan masuk bulan Ramadan tanpa masjid, masuk bulan Ramadan tanpa kita berada di dalam kegiatan masjid. Berubah sekali. Ini adalah sesuatu yang amat berbeda," sambung Anies.

"Tarawih dilakukan bersama keluarga di rumah, bukan lagi di masjid. Salat-salat fardu juga kita kerjakan di rumah," katanya.

Anies berharap dengan suasana Ramadan kali ini menjadi kesempatan bagi umat muslim untuk mengendalikan hawa nafsu. Ramadan tahun ini juga sebagai cara menahan diri sendiri untuk di rumah saja.

Anies menilai Ramadan ini juga akan lebih beda karena semua kegiatan ibadah akan dilaksanakan bersama keluarga. "Mudah-mudahan ini menjadi sebuah bulan suci Ramadan yang betul-betul meningkatkan kegiatan peribadatan di tingkat keluarga dengan baik. Karena semua dikerjakan bersama-sama. Yang pimpin tarawih ayahnya. Tak lagi di masjid dengan imam masjid, tapi di rumah," ujarnya.

tag: #anies-baswedan  #puasa  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement