Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 25 Apr 2020 - 23:55:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Terjadi Lagi, Petugas Ambulans Membawa Pasien Corona Masuk ke Parit

tscom_news_photo_1587833757.jpg
Ambulans masuk ke parit (Sumber foto : Antara)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Terjadi lagi, sebuahambulansyang membawa pasien positif COVID-19 dari Kabupaten Seruyan, Sabtu (25/4) tergelincir ke sungai kecil, di Jalan Jenderal Sudirman KM 14 Kelurahan Pasir Putih, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

"Kejadiannya sekitar pukul 05.30. Sopir ambulans diduga mengantuk sehingga mobil masuk ke bahu jalan sebelah kiri hingga masuk ke parit atau sungai kecil," kata Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Mohammad Rommel melalui Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Johari Fitri Casdy di Sampit, Sabtu (25/4/2020).

Ambulans dengan nomor polisi KH-9080-F bertuliskan PT Gawi Bahandep Sawit Mekar itu diketahui bertolak dari Kabupaten Seruyan. Ambulans tersebut mengangkut seorang warga positif COVID-19 hasil rapid test dan tiga anggota keluarganya.

Saat melintas di KM 14 atau masuk Kabupaten Kotawaringin Timur, sopir diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan arah laju mobil.

Saat di tikungan kanan, mobil ambulans tidak sempat dibelokkan sehingga terus menerobos hingga keluar bahu jalan dan jatuh ke parit.

Kejadian ini langsung dilaporkan kepetugas kesehatan dan polisi yang langsung mengevakuasi menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap sesuai dengan protokol kesehatan untuk penanganan COVID-19. Pasien dan keluarganya kemudian dievakuasi ke RSUD dr. Murjani Sampit.

Sementara itu, ambulans yang dalam kondisi ringsek pada bagian depan, juga dievakuasi.

"Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa. Cuma kerugian material. Pasien sudah dibawa ke Sampit untuk diobservasi lebih lanjut," kata Johari Fitri Casdy.

Sebelumnya, petugas medis pembawamobil ambulansyang mengantar orang tanpa gejala (OTG) virus corona covid-19 di Sulawesi Tenggara menabrak pagar. Kecelakaan ini diduga para media pembawa mobil ambulans ini terlalu lama memakai alat pelindung diri (APD).

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11. 00 WITA, Senin (13/4/2020), di Desa Wambarema, Kecamatan Poleang Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

"Mereka kelelahan dan lapar saat perjalanan kembali dari Kendari menuju Toburi," demikian status grup Facebook Beleng Beleng yang mengabarkan insiden tersebut.

Para petugas ini diduga kelelahan, setelah menjemput pasien OTG yang ada di Puskesmas. Para perawat ini berangkat
03.00 subuh. Namun, karena perjalanan yang sangat lama yaitu sekitar delapan jam, merek kelelahan dan kelaparan sehingga tak fokus mengendarai mobil ambulans.

tag: #corona  #virus-corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement