Berita
Oleh Rihad pada hari Sunday, 26 Apr 2020 - 08:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ruang Isolasi Penuh di Kediri, OTG Diisolasi Mandiri

tscom_news_photo_1587859869.jpg
- Wali Kota Kediri, Jawa Timur, Abdullah Abu Bakar (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wali Kota Kediri, Jawa Timur, Abdullah Abu Bakar mengatakan, pihaknya menemukan seorang bapak dan anak terpapar virus Corona dan kini mereka menjalani isolasi mandiri. Keduanya masuk kategori orang tanpa gejala.

Kedua pasien tersebut diisolasi mandiri dikarenakan masuk kategori orang tanpa gejala atau OTG. "Kenapa tidak diisolasi di rumah sakit? Karena saat ini ruang isolasi RSUD Gambiran penuh," kata Mas Abu kepada wartawan Sabtu (25/4) malam.

Ia bercerita ada seorang pria usia 45 tahun dan anaknya yang masih remaja, warga Kota Kediri, Jawa Timur, dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru COVID-19.

"Kami baru saja mendapatkan hasil swab test dari provinsi, terkonfirmasi positif, berusia 45 dan 14 tahun. Ini adalah suami dan anak dari kasus 6 di Kediri Kota," kata

Abu meminta masyarakat mematuhi anjuran pemerintah dengan selalu menerapkan pola hidup sehat dan mengenakan masker ketika keluar rumah.

"Saya minta informasi ini bisa menjadi perhatian kita bersama dan saya minta masyarakat Kota Kediri terus waspada dan hati-hati dan jangan lupa gunakan masker," ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kediri dr. Fauzan Adima menambahkan dengan adanya kasus positif dua orang tersebut, di Kota Kediri telah memasuki fase lokal transmisi penularan virus corona.

tag: #corona  #kediri  #orang-tanpa-gejala  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...