Oleh Aries Kelana pada hari Senin, 27 Apr 2020 - 19:17:29 WIB
Bagikan Berita ini :

PM Inggris Kembali Ngantor Setelah Kena COVID-19

tscom_news_photo_1587989849.jpg
Boris Johnson (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Kabar baik buat warga Inggris. Perdana Menteri Boris Johnson kembali bekerja pada hari Senin (27/4/2020). Itu setelah pulih dari COVID-19 yang membuatnya dirinya terkapar di rumah sakit dalam beberapa hari. Bahkan ia sempat masuk ruang perawatan intensif (ICU) selama empat hari.

Ketika tampil pertama kali di muka umum, ia menegaskan tetap melakukan pembatasan sosial melalui penguncian (lockdown). Menurutnya, terlalu berbahaya bila mengendurkan penguncian untuk saat ini.

"Saya meminta Anda untuk menahan ketidaksabaran Anda karena saya percaya kita akan datang sekarang ke akhir fase pertama dari konflik ini dan terlepas dari semua penderitaan yang telah kita hampir berhasil,” ujar Johnson seperti dikutip situs reuters.com (27/4/2020).

Teropong Juga: BREAKING NEWS: PM Inggris Positif COVID-19.

"Jika kita dapat menunjukkan semangat persatuan dan kebulatan tekad yang sama seperti yang telah kita semua tunjukkan dalam enam minggu terakhir maka saya sama sekali tidak ragu bahwa kita akan mengalahkannya," sambung pria berusia 55 tahun itu.

Menurutnya, dengan jumlah korban meninggal dunia akibat COVID-19, terlalu risiko bila melakukan pencabutan penguncian yang terlalu.

"Kami tidak bisa menguraikan sekarang seberapa cepat atau lambat atau bahkan ketika perubahan itu akan dilakukan, meskipun jelas pemerintah akan mengatakan lebih banyak tentang hal ini dalam beberapa hari mendatang," katanya.

Dengan angka pengangguran yang melonjak, banyak perusahaan lumpuh dan resesi menjulang, Johnson memahami kekhawatiran bisnis.

Maka, pihaknya akan berkonsultasi dengan partai-partai oposisi yang mendesak kejelasan tentang jalan keluar dari kuncian.

Inggris yang merupakan negara ekonomi terbesar di dunia diperkirakan akan mengalami resesi ekonomi terparah sejak Perang Dunia Kedua.

tag: #inggris  #covid  #lockdown  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...