Oleh Aries Kelana pada hari Senin, 27 Apr 2020 - 23:09:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Hore, Menurut Peneliti Singapura, Indonesia Bebas COVID Pada 3 Juni Nanti!

tscom_news_photo_1588003757.jpg
Pasien Corona Yang Sedang Dirawat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Di tengah mewabahnya COVID-19 di Indonesia, ada secercah harapan bahwa COVID akan punah. Itu setelah asil studi penelitian yang digelar oleh Singapore University of Technology and Design (SUTD) memberikan kabar gembira.

Di situ, para peneliti STUD melakukan studi untuk memeprkirakan kapan COVID-19 akan menghilang dari Tanah Air.

Menurut studi yang dipimpin Professor Jianchi Luhun, yang merupakan Associate Professor di SUTD, sekaligus direktur Data-Based Innovation Lab., COVID di Indonesia akan sirna pada 3 Juni mendatang. Itu berarti 10 harisetelah umat Islam merayakan Hari Idul Fitri. Itu menurut Eg24 (27/4/2020).

Sedangkan Singapura datang lebih awal. Meski angka kasusnya masih tinggi, peneliti memrediksi negeri tersebut akan lenyap COVID-19 pada 13 Mei 2020 mendatang.

Studi tersebut sebenarnya dilakukan dengan mengambil sampel dari negara-negara di dunia yang sangat terdampak seperti Amerika Serikat, Inggris, Italia dan Iran, dan beberapa negara Arab, serta negara Asia.

Lalu dilakukan pengamatan dengan mengandalkan siklus hidup pandemi dan data resmi yang disediakan oleh sejumlah negara di seluruh dunia tentang jumlah infeksi, siklus hidup virus, dan gaya hidup di negara-negara tersebut.

Ditambah juga dengan sampel dari negara-negara di dunia yang sangat terdampak seperti Amerika Serikat, Inggris, Italia dan Iran, dan beberapa negara Arab.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pandemi corona akan berakhir sekitar Mei dan Juni mendatang, di sebagian besar negara-negara Arab yang termasuk dalam studi (kecuali Jordan dan Lebanon).

Khusus untuk Yordania dan Lebanon, hasil studi mengatakan pandemi corona di dua negara ini diprediksikan akan berakhir pada 19 dan 22 April 2020.

tag: #indonesia  #covid  #singapura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...