Oleh Rihad pada hari Jumat, 01 Mei 2020 - 15:00:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Pembelaan Ashanty Soal Salah Paham Lempar Bantuan Sembako ke Ojol

tscom_news_photo_1588320011.jpg
Ashanty (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Artis Ashanty dan keluarga menunjukkan aksi yang positif di tengah wabah Corona. Ashanty pun membantu dengan menyumbang sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, khususnya pengendara ojek online. Aksi sosial itu diunggah ke Instagram Ashanty pada Rabu (29/4/2020). Menyertai unggahan tersebut, Ashanty menuliskan potongan ayat dari Alquran.

"Jika kamu menampakkan sedekah-sedekah-(mu) maka itu adalah baik, dan jika kamu menyembunyikannya (sedekah itu) dan kamu berikan kepada orang-orang fakir maka menyembunyikan itu lebih baik bagi kamu; dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahan kamu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS al-Baqarah [2]: 271)," tulis Ashanty.

Ashanty menganggap bahwa menunjukkan apa yang dilakukannya itu bukan bermaksud ia ingin riya terhadap perbuatannya.

"Dari ayat ini dapat dipahami bahwa pada dasarnya penyampaian sedekah dengan cara terbuka maupun tertutup keduanya adalah perbuatan baik. Saat ini bukan saatnya pencitraan, pamer, riya, atau apa pun!!" sambungnya.

Ashanty berharap akan banyak aksi serupa untuk membantu sesama lewat apapun caranya. Ashanty mengajak masyarakat untuk hidup saling membantu tanpa memikirkan diri sendiri.

"Saatnya kita berbagi pada orang lain, membantu orang lain, dengan cara apa pun, dan semampu kita!! Bukan perkara siapa lebih hebat, siapa lebih besar, lebih banyak.. tapi siapa yg hidup bukan hanya memikirkan diri sendiri, tapi hidup untuk saling membantu..," tulis Ashanty.

"Hidup untuk saling mengingatkan bukan saling mencaci.. hidup untuk saling berbaik sangka sehat selalu buat kita semua!!" lanjut Ashanty.

Tapi banyak yang menyoroti cara berbagi yang dilakukan pihak Ashanty kurang sopan karena dengan cara melemparkan bantuannya. Mereka mengomentari cara pemberian makanan yang dilempar dari atas. Tapi ada yang salah paham dengan cara pemberian sumbangan yang sekilas seolah tidak sopan.

Ashanty kemudian memberikan pembelaannya. "yang kasih dari atas itu orang kita, yang dibawah juga orang kita sayang, kalau kasih ke orang masa dilempar," jawab Ashanty.

"Itu bukannya dilempar mba ...tapi masih ada orang yang membagi lagi di bawah (estafet) masa gak lihat???? Alhamdulillah masih ada artis yang peduli sama kemanusiaan..," bela @risdani_ardhany.

tag: #corona  #ojek-online  #bansos  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...