Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 02 Mei 2020 - 11:56:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Diamnya Donald Trump dengan Kemunculan Kim Jong Un

tscom_news_photo_1588395385.jpg
Donald Trump Presiden AS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden AS Donald Trump pada Jumat tak mau berkomentar atas sebuah laporan kantor berita negara Korea Utara bahwa pemimpin negeri Kim Jong Un muncul di depan publik untuk pertama kalinya sejak 11 April.

"Saya sebaiknya tak berkomentar masalah ini dulu. Kami akan mengatakannya pada saat yang tepat," kata Trump kepada wartawan di Gedung Putih.

Ada spekulasi tentang kesehatan Kim setelah dia absen pada perayaan ulang tahun kelahiran pendiri negara Kim Il Sung pada 15 April.

Tak biasanya Trump mengendalikan diri untuk berbicara tentang Kim sejak pertanyaan soal keberadaan dan kesehatan pemimpin Korut itu mengemuka bulan lalu.

Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-Un tampil untuk pertama kalinya dalam pembukaan sebuah pabrik pupuk fosfat sejak dirinya dikabarkan kritis.

Sebelumnya, laporan kantor berita Korea Utara,Korean Central News Agency(KCNA) Kim hadir dalam seromoni upacara pembukaan pabrik pada Jumat (1/5).

"Dalam acara itu, Kim dengan penuh emosi mengatakan bahwa kakeknya Kim Il-sung dan ayahnya Kim Jong-il akan sangat senang jika mengetahui bahwa pabrik pupuk fosfat modern telah dibangun di Korea Utara," tulisKCNAseperti dilansirAFP.

tag: #donald-trump  #kim-jong-un  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...