Oleh Aries Kelana pada hari Minggu, 03 Mei 2020 - 20:37:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemerintah Jerman Beri Lampu Hijau Bundesliga Bergulir Kembali

tscom_news_photo_1588513036.jpg
salah satu pertandingan di Bundesliga (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Jerman boleh dibilang sebagai salah satu negara yang berhasil dalam menangani COVID-19. Hingga kini angka kematiannya hanya 6.812 orang Ini termasuk yang terkecil dibandingkan Inggris, Prancis, Spanyol dan beberapa negara lain.

Selain itu, angka kesembuhannya yang paling tinggi di Eropa yaitu di atas 130.000 orang dari jumlah kasus COVID-19 sebanyak 165.000 lebih.

Karena itu, Menteri Dalam Negeri Jerman Horst Seehofer yakin suasananya lebih baik dan menganggap perlu pelonggaran pembatasan sosial. Salah satu bentuk pelonggarannya, seperti dikutip reuters.com (3/5/2020), adalah diperbolehkannya Liga Jerman, Bundesliga bergulir kembali.

Pelonggaran itu akan diputuskan dalam pertemuan minggu depan. Pertemuan itu dilakukan setelah ada permintaan dari German Football League (DFL). DFL ingin liga segera dimulai lagi lebih cepat.

Tentu saja dengan berbagai persyaratan. Pertandingan sepakbola berlangsung tanpa penonton. Kemudian DFL memberikan jaminan ada pengecekan kesehatan para pemain secara reguler. Namun, apabila salah satu pemain yang ketahuan positif COVID-19, maka hanya pemain itu yang diisolasi. Pemain lain tak perlu dikarantina.

"Saya menemukan kerangka waktu Liga Sepakbola Jerman masuk akal dan saya mendukung dimulai lagi pada bulan Mei," kata Seehofer. "Tetapi bagi saya juga jelas bahwa seharusnya tidak ada hak istimewa ekstra untuk liga."

Menanggapi permintaan DFL soal karantina, Soohofer menegaskan bahwa tetap akan ada karantina penuh jika ada pemain yang dinyatakan positif COVID-19. "Tetapi saya mendukung upaya mencoba bermain lagi," katanya.

tag: #jerman  #bundesliga  #sepakbola  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...