Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 04 Mei 2020 - 12:18:39 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Siap Kawal Pemerintah Jokowi Hingga Sukses, Merapat ke Istana?

tscom_news_photo_1588569519.jpg
Bendera PKS (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR Fraksi PKS Achmad Dimyati Natakusumah menyatakan partainya siap mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo sampai berakhir kepemimpinannya.

"Kami kader PKS, mengawal dan menjaga Jokowi agar sukses, amanah, dan adil sebagai presiden dalam melaksanakan tugas dan memiliki tanggung jawab memajukan dan mensejahterakan bangsa dan Negara RI," kata Achmad Dimyati Natakusumah di Jakarta, Senin (4/5/2020).

Namun dukungan ini, kata ia, bukan berarti partainya anti keritik kepada pemerintah Jokowi. PKSkata dia akan mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat terhadap setiap target kinerja serta hasilnya bagus yang dibangun dan dikerjakan Presiden Jokowi.

"Tapi bila sebaliknya kami selalu mengingatkan dan memberi masukan serta mengkritisi Pak Pokowi dalam mengelola republik ini, agar Republik Indonesia bisa menjadi negara yang maju dan sejahtera," kata dia.

Sebagai oposisi yang tentunya berada di luar pemerintahan, PKS akan menjadi penyeimbang bukan untuk menjatuhkan apalagi mendiskreditkan presiden ataupun pemerintahan.

"Kami juga bukanyes manatau (ABS) asal bapak senang, tapi kami mendukung, menguatkan serta mengapresiasi bila rencana, program dan aksi bapak presiden bagus tapi kami juga selalu mengingatkan, mengkritisi bahkan menegur bila ada sesuatu yang keliru dan merugikan keuangan negara dan bangsa," ucapnya.

Semua dilakukan menurut dia murni mengawal sebagai oposisi agar bisa melakukanchecks and balances. Achmad mengatakan bila tidak sebagai oposisi, siapa lagi yang mau menegur dan mengkritisi presiden yang sedang berkuasa.

"Apalagi sistem pemerintahan di Indonesia ini adalah sistem presidensial, kekuasaan presiden sebagai kepala negara sangat kuat, karena sangatpowerfulldan kuat posisinya kemungkinan cenderungabuse of powerdanmisleadingdalam kepemimpinannya sangat besar," ujarnya.

tag: #pks  #jokowi  #oposisi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...