Oleh Alfin Pulungan pada hari Kamis, 07 Mei 2020 - 03:49:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Bantuan Sosial Partai Demokrat Sasar Kelompok Disabilitas dan Lansia

tscom_news_photo_1588797258.jpg
Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) membagikan paket sembako kepada kelompok rentan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (6/5/2020). (Sumber foto : Dok. Partai Demokrat)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Partai Demokrat kembali membagikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di kawasan DKI Jakarta. Bantuan berupa sembako ini ditujukan kepada kelompok penyandang disabilitas, lansia, anak yatim dan jalanan, serta kepada para kader Partai Demokrat cabang DKI Jakarta.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bantuan yang diinisiatori oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat ini menyalurkan sembako sebanyak 270 ribu paket sembako melalui "Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi". Pembagian dilaksanakan langsung di kantorpusat DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi 41, Jakarta Pusat.

"Kita hadir benar-benar untuk menjadi bagian dari perjuangan masyarakat kita hari ini. Di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang kita tahu menghadirkan kesulitan untuk ekonomi kita dalam kehidupan sehari-hari, kita sulit berkegiatan dan mencari nafkah," kata AHY melalui keterangan tertulis, kemarin (6/5).

Selain telah menyalurkan ratusan ribu sembako. Partainya juga telah menyiapkan20 ribu paket sembako yang akan dibagikan hingga menjelang lebaran Idul Fitri. Pembagian akan dilakukan secara bertahap sebanyak 1.000 paket sembako dalam sehari. Adapun isi sembako yang diberikan antaralain 2,5 kg beras, 1 kg tepung terigu, 1 kg gula, dan 1 liter minyak goreng.


TEROPONG JUGA:

>Distribusikan Bantuan, Demokrat Lakukan identifikasi masyarakat terdampak Covid-19

>Demokrat Salurkan APD untuk Tenaga Medis Tangani COVID-19


Kepada AHY,perwakilan kelompok disabilitas,Muhammad Zulfikar (27) menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya untuk Partai Demokrat atas sembako yang telah disalurkan. Ia berharap bansos tersebut dapat meringankan beban warga disabilitas yang kini sangat terdampak akibat wabah korona.

"Kami mewakili seluruh lintas disabilitas mengucapkan banyak terima kasih kepada Partai Demokrat, khususnya kepada Bapak H Agus Harimurti Yudhoyono yang telah memberikan bantuan berupa sembako. Semoga barokah dan bermanfaat," haturnya.

Dalam gerakan kemanusiaan tahap pertama ini, partai berlambang bintang mercy itu menyalurkan bantuannya kepadaPusat Santunan dalam Keluarga (Pusaka) yang menaungi kelompok rentan di Jakarta. Sedangkanbantuan lain juga ditujukan kepada sesama kader Partai Demokrat cabang DKI Jakarta.

AHY mengungkapkan, dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh kader Demokrat untuk melakukan kegiatan serupa, termasuk di daerah-daerah. Dengan bansos yang rutin dilakukan selama musim pandemi, ia berharap masyarakat tetap bertahan dan semangat menghadapi masa krisis ini ke depan seraya tetap berupaya menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

"Mudah-mudahan kita bisa keluar dari krisis ekonomi karena kita tahu saat ini banyak sekali masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilannya juga," kata putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagai ini nantinya akan terus berlangsung dengan komando dari DPD Partai Demokrat DKI Jakarta danBadan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPP Partai Demokrat yang bertanggung jawab untuk pendistribusian dan pembagian bantuan.

Di samping itu, Partai Demokrat juga akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial DKI Jakarta dalam mengidentifikasi kelompok masyarakat yang membutuhkan bantuan di Ibukota.

tag: #partai-demokrat  #ahy  #covid-19  #bansos  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement