Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Kamis, 28 Mei 2015 - 20:23:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Sabtu, Kubu ARB dan Agung Teken Kesepakatan di Kediaman JK

81golkar.jpg
Partai Golkar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Golkar kubu Aburizal Bakriedan kubu Agung Laksono akan bertemu pada Sabtu (30/5/2015). Kedua kubuakanmenandatangani beberapa kesepakatan terkait Pilkada serentak Desember 2015.

Kesepakatan tersebut akan dilangsungkan di kediaman senior Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK).Dalam kesempatan tersebut, JK akan menjadi mediator dua kubu yang beberapa bulan terakhir ini bersengketa.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol Yorrys Raweyaimengatakan, agenda pertemuan nanti yaitu melakukan tanda tangan kesepakatan kedua kubu.

"Tanda tangan kesepakatan untuk membuat tim perwakilan dari masing-masing kubu. Entah tigaorang atau lima orang nanti akan diputuskan," kata Yorrys usai bertemu Wakil Ketua Umum Golkar versi Munas Bali, Setya Novanto di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (28/05/2015).

Yorrys juga menegaskan, bahwa kesepakatan tersebut tidak sama dengan islah. Menurutnya, penyelesaian sengketa Partai Golkar harus dipisahkan antara hukum dan politik.

"Oleh karennya, saat ini penyelesaian harus melalui dari sisi politik, namun proses hukum biarkan terus berjalan," ujarnya.

Tim yang dibentuk masing-masing kubu, nantinya kata dia, hanya akan bekerja pada tanggal 26 Juli, atau tepat waktu pendaftaran calon Pilkada.

"Fokusnya hanya pada pemenangan Golkar dalam Pilkada," jelas Yorrys. (iy)

tag: #Kisruh golkar  #golkar kubu ical  #golkar kubu agung  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement