Oleh Aries Kelana pada hari Senin, 18 Mei 2020 - 21:15:59 WIB
Bagikan Berita ini :

WHO Akan Membentuk Tim Independen Untuk Mengusut Pandemi COVID-19, Cina Sambut Baik

tscom_news_photo_1589811359.jpg
WHO (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Buntut dari protes dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald trump, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berjanji ingin menindaklanjuti. Mereka akan membentuk tim independen untuk mengevalusi penanganan COVID-19.

Direktur Jenderal Tedros Adhanom Ghebreyesus membuat janjinya dalam pertemuan virtual badan pembuat keputusan WHO, Majelis Kesehatan Dunia, Senin (18/5/2020).

“Kita semua harus belajar dari pandemi. Setiap negara dan setiap organisasi harus memeriksa responsnya dan belajar dari pengalamannya. WHO berkomitmen untuk transparansi, akuntabilitas, dan peningkatan berkelanjutan, ”kata Tedros.

Sebelumnya resolusi yang dirancang oleh Uni Eropa menyerukan evaluasi independen terhadap kinerja WHO dan tampaknya telah memenangkan dukungan konsensus di antara 194 organisasi kesehatan.

Cina sebelumnya telah menentang seruan untuk meninjau asal dan penyebaran virus Corona. Tetapi Xi memberi sinyal Beijing akan menerima evaluasi yang tidak memihak atas respon global begitu pandemi dikendalikan.

“Pekerjaan ini membutuhkan sikap ilmiah dan profesional, dan perlu dipimpin oleh WHO. Dan prinsip-prinsip objektivitas dan keadilan perlu ditegakkan, ”katanya kepada pertemuan itu melalui video.

"Selama ini kami telah bertindak dengan keterbukaan dan transparansi dan tanggung jawab."

Menurut Jinping, pandemi sebagai darurat kesehatan publik global paling serius sejak akhir Perang Dunia Kedua.

tag: #who  #covid-19  #amerika-serikat  #cina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...