Oleh Tommy pada hari Selasa, 19 Mei 2020 - 07:28:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Bansos DKI Disalurkan Hingga 22 Mei

tscom_news_photo_1589848120.jpg
Bantuan Sosial Pemerintah (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Bantuan sosial (bansos) DKI Jakarta Tahap II didistribusikan bertahap hingga 22 Mei 2020 kepada warga DKI Jakarta yang terkena dampak Covid-19.

"Distribusi bantuan ini berlangsung bertahap sampai tanggal 22 Mei 2020 dan sudah disalurkan oleh Pemprov DKI sejak 14 Mei 2020 lalu," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkunjung ke Gudang Perumda Pasar Jaya, Jakarta Timur Senin (18/5).

Anies mengatakan kondisi perekonomian di masa pandemi membuat warga DKI yang tidak mempunyai tabungan dan kondisi ekonomi pas-pasan membutuhkan bantuan pangam. Apalagi, kata dia, interaksi antara orang harus dikurangi untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

"Pengepakan bansos ini dilakukan di Gudang milik Perumda Pasar Jaya di wilayah Jakarta Timur. Lalu bansos disalurkan ke para ketua RT dan RW dan mereka menyerahkan langsung kepada masyarakat," kata Anies.

Anies mengatakan bahwa dalam dus-dus paket sembako itu terdapat jejak ribuan orang yang memastikan bantuan tersebut sampai ke tangan penerima yang berhak. Mereka itu adalah jajaran RT/RW, kelurahan, kecamatan, Pasar Jaya, Dinsos hingga TNI dan Polri.

"Mereka terap bekerja agar teman-teman bisa tetap berkegiatan di rumah. Mari kita apresiasi kerja ribuan tangan-tangan tak terlihat ini dengan tetap di rumah," kata Anies.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

Jakarta Diguyur Hujan, Empat Pintu Air Siaga Dua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 15 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Hujan yang terus mengguyur sebagaian wilayah Jakarta sejak sore hingga menjelang malam hari, Selasa (15/9/2020), mengakibatkan kenaikan debit air di pintu air di wilayah ...
Jakarta

Jakarta PSBB lagi, Pasokan Beras di Pasar Induk Cipinang dipastikan Aman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat di Jakarta mulai hari Senin (14/9) lalu hingga dua minggu ...