Oleh Tommy pada hari Selasa, 19 Mei 2020 - 07:28:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Bansos DKI Disalurkan Hingga 22 Mei

tscom_news_photo_1589848120.jpg
Bantuan Sosial Pemerintah (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Bantuan sosial (bansos) DKI Jakarta Tahap II didistribusikan bertahap hingga 22 Mei 2020 kepada warga DKI Jakarta yang terkena dampak Covid-19.

"Distribusi bantuan ini berlangsung bertahap sampai tanggal 22 Mei 2020 dan sudah disalurkan oleh Pemprov DKI sejak 14 Mei 2020 lalu," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkunjung ke Gudang Perumda Pasar Jaya, Jakarta Timur Senin (18/5).

Anies mengatakan kondisi perekonomian di masa pandemi membuat warga DKI yang tidak mempunyai tabungan dan kondisi ekonomi pas-pasan membutuhkan bantuan pangam. Apalagi, kata dia, interaksi antara orang harus dikurangi untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

"Pengepakan bansos ini dilakukan di Gudang milik Perumda Pasar Jaya di wilayah Jakarta Timur. Lalu bansos disalurkan ke para ketua RT dan RW dan mereka menyerahkan langsung kepada masyarakat," kata Anies.

Anies mengatakan bahwa dalam dus-dus paket sembako itu terdapat jejak ribuan orang yang memastikan bantuan tersebut sampai ke tangan penerima yang berhak. Mereka itu adalah jajaran RT/RW, kelurahan, kecamatan, Pasar Jaya, Dinsos hingga TNI dan Polri.

"Mereka terap bekerja agar teman-teman bisa tetap berkegiatan di rumah. Mari kita apresiasi kerja ribuan tangan-tangan tak terlihat ini dengan tetap di rumah," kata Anies.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...