Oleh windarto pada hari Rabu, 20 Mei 2020 - 11:35:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Gandeng Forum CSR DKI, Danone Indonesia Dukung Pemprov DKI Tangani Covid-19

tscom_news_photo_1589949336.jpg
Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto menyerahkan bantuan dari Danone Indonesia kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria dan Ketua Forum CSR DKI Jakarta Mahir Bayasut di Balai Kota Jakarta, pada Selasa (19/5) (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Danone Indonesia melanjutkan program sosial dalam upaya mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Ibu Kota. Melalui program “Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB)”, Danone Indonesia melalui Forum CSR DKI Jakarta menyalurkan donasinya kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Danone Indonesia kali ini memberikan Donasi berupa 100.000 masker kain dan 1.000 paket sembako. Dimana masker ini adalah bentuk kolaborasi pemberdayaan UMKM Penjahit dan mengoptimalkan Balai Diklat Kerja milik Pemprov DKI di 6 titik dan memberdayakan sekitar 100 tenaga kerja. Adapun paket sembako telah di distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, di 2 daerah disekitar Pabrik Danone Indonesia di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto dan diterima langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria dan Ketua Forum CSR DKI Jakarta Mahir Bayasut di Balai Kota Jakarta, pada Selasa (19/5).

Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria, yang menerima bantuan tersebut mengatakan, kolaborasi sosial berskala besar dengan semua pihak sangat dibutuhkan untuk mempercepat penanganan Covid-19, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

“Kami memberikan apresiasi yang besar terhadap perhatian dari teman-teman di dunia usaha, khususnya Danone Indonesia terkait berbagai upaya pengendalian pandemik Covid-19 yang dilakukan oleh Pemprov DKI. Kerja sama ini menjadi bentuk kolaborasi strategis yang baik antara pemerintah dan swasta melalui Forum CSR DKI Jakarta untuk bersama-sama mengendalikan pandemik Covid-19, terutama di Provinsi DKI Jakarta,” ujar Riza Patria.

Melalui program “Kolaborasi Sosial Berskala Besar”, Pemprov DKI Jakarta masih membuka kesempatan bekerja sama untuk menangani pandemi Covid-19. Bagi komponen masyarakat yang ingin berkolaborasi dan memberi dukungan dapat langsung bekerja sama dengan Forum CSR DKI Jakarta sebagai salah satu mitra strategis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari komitmen Danone Indonesia untuk mendukung upaya mengatasi pandemik COVID-19 melalui kerjasama dengan berbagai pihak di seluruh Indonesia.

“Secara khusus untuk wilayah provinsi DKI Jakarta, selain 100.000 masker kain dan 1000 paket sembako tersebut, Danone Indonesia juga memberikan berbagai bentuk bantuan yaitu 5000 pcs masker bedah, 10 unit Sarana Sterilisasi, dan 60.000 botol air minum Aqua 600 ml yang telah diserahkan ke Pemprov pada bulan April lalu. Selain itu kami juga mendonasikan 31.000 pcs APD yang didistribusikan langsung ke 35 Fasilitas Kesehatan (RS, Puskesmas, Dinkes) di 5 wilayah DKI, serta 5 unit Ventilator untuk 3 RS di wilayah DKI Jakarta” jelas Vera.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta, Dr. Mahir Bayasut menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen dunia usaha untuk mendukung upaya mengatasi pandemik Covid-19 agar seluruh masyarakat yang terdampak dapat segera menerima bantuan.

“Aksi nyata ini merupakan bentuk kolaborasi berbagai pemangku kepentingan dunia usaha melalui Forum CSR DKI Jakarta untuk bersama-sama mengatasi situasi luar biasa saat ini. Kali ini Danone Indonesia memenuhi panggilan dari Pemprov DKI untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu, agar dapat bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus melindungi warga Jakarta,” tandas Mahir.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Lainnya
Jakarta

Tak Dilengkapi SIKM Jakarta, Penumpang di Stasiun Gambir di Karantina

Oleh Tommy
pada hari Rabu, 27 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Lima penumpang kereta terjaring petugas tidak membawa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta di Stasiun Gambir. Mereka langsung masuk ke gedung karantina sambil menunggu ...
Jakarta

Perpanjangan PSBB Hingga 4 Juni Tentukan Transisi DKI Menuju New Normal

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Provinsi DKI Jakarta hingga 4 Juni 2020, menjadi fase penentu masa transisi menuju kenormalan baru atau New ...