Oleh windarto pada hari Kamis, 21 Mei 2020 - 07:52:41 WIB
Bagikan Berita ini :

DPW APPSI DKI Jakarta Gelar Pembagian Paket Bahan Pokok kepada Pedagang Pasar Terdampak Covid-19

tscom_news_photo_1590023190.jpg
Acara penyerahan paket bantuan bahan pokok dari DPW APPSI DKI Jakarta kepada perwakilan Komisariat DPW APPSI DKI Jakarta yang ada di 5 wilayah DKI (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - DPW APPSI Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Bakti Sosial berupa penyerahan bantuan 300 paket bahan pokok dan 600 pcs masker kain untuk dibagikan kepada pedagang pasar di 5 wilayah DKI yang terdampak Covid-19.

Ketua DPW APPSI DKI Jakarta H Sesfentri atau yang lebih dikenal dengan panggilan H Pepen mengatakan penyerahan paket sembako ini adalah wujud nyata kepedulian para pedagang pasar yang tergabung dalam APPSI kepada nasib para pedagang pasar yang terdampak Covid-19. Terutama pasar eks inpres seperti Pasar Karbela, Pasar Tanah Abang Blok G, Pasar Sindang, Pasar Enjo dan Pasar Dutamas serta eks Pasar Inpres lainnya.

“Sejak pemberlakuan PSBB banyak pedagang pasar yang tidak bisa membuka kiosnya akibatnya kesulitan untuk mendapatkan penghasilan,” ujar Pepen dalam keterangan resminya, Kamis, 21 Mei 2020.

Pepen menambahkan dalam bakti sosial kali ini, DPW APPSI DKI Jakarta memberikan 300 paket bahan pokok dan 600 pcs masker kain yang akan dibagikan secara merata kepada seluruh Komisariat APPSI DKI yang ada di 5 wilayah DKI. Adapun isi paket bahan pokoknya berupa, beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, mie instan, dan biskuit kaleng.

“Kami bagikan merata kepada semua perwakilan Komisariat APPSI di 5 wilayah DKI. Nantinya mereka yang akan membagikan langsung kepada pihak-pihak yang membutuhkan di sejumlah pasar terutama pasar eks Inpres yang kondisinya paling terdampak,” ungkap Pepen.

Untuk masker lanjut Pepen, memang sengaja kita bagikan, agar semua pedagang semuanya bisa menggunakan masker selama beraktifitas di pasar.

“semoga bantuan ini bisa meringankan beban pedagang di sejumlah pasar yang terdampak Covid-19,” tutur Pepen.

Dukung Kebijakan Gubernur

Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, baru saja diperpanjang oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga beberapa hari kedepan.

Terkait kebijakan perpanjangan tersebut, DPW APPSI DKI Jakarta mendukung kebijakan tersebut.

“Memang kondisi pedagang berat, namun demi keselamatan, kita harus menerima dan mematuhi kebijakan gubernur tersebut. Ini bulan Ramadhan yang merupakan bulan panen buat kita, tapi kembali lagi semuanya Allah yang menentukan,” ungkap Pepen seraya berharap pandemi covid-19 segera berakhir agar kita semua bisa berusaha kembali dengan normal.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

Jakarta Diguyur Hujan, Empat Pintu Air Siaga Dua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 15 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Hujan yang terus mengguyur sebagaian wilayah Jakarta sejak sore hingga menjelang malam hari, Selasa (15/9/2020), mengakibatkan kenaikan debit air di pintu air di wilayah ...
Jakarta

Jakarta PSBB lagi, Pasokan Beras di Pasar Induk Cipinang dipastikan Aman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat di Jakarta mulai hari Senin (14/9) lalu hingga dua minggu ...