Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 26 Mei 2020 - 14:55:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Untuk Lawan Corona, Demokrat Desak Pemerintah Segera Bebaskan Siti Fadilah

tscom_news_photo_1590477660.jpeg
Andi Arief (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Demokrat Andi Arief berharap Pemerintah untuk segera membebaskan eks Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari, dari Rutan Pondok Bambu.

Siti Fadilah Supari sendiri yang notabene masuk wilayah zona merah di mana 50 orang telah dinyatakan positif terkena wabah virus corona.

Melalui Kementerian Hukum dan HAM, pemerintah bisa menggunakan diskresi untuk kategori tahanan berusia lanjut karena usianya lebih dari 70 tahun.

Apalagi, setelah diundang dalam acara podcast di kanal YouTube Dedy Corbuzier, Siti Fadilah memberikan banyak edukasi kepada masyarakat dengan segala pengalamannya dalam menangani virus.

Diketahui kalau Siti Fadilah kembali dikirim ke Rutan Pondok Bambu setelah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta lantaran memiliki riwayat penyakit asma. Setelah dinyatakan sembuh oleh tim dokter, Siti Fadilah kembali dibawa ke Rutan.

"Segera bebaskan Siti Fadilah, pakai ilmu dan pengalamannya untuk kepentingan kita semua. Seperti yang pernah ia perjuangkan dan menang melawan wabah flu burung dan WHO dulu," ujar Andi Arief, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/05/2020).

Menurut Andi Arief, mengembalikan Siti Fadilah ke Rutan Pondok Bambu seolah menunjukkan ada persepsi yang tidak seragam soal kedaruratan wabah Covid-19.

Terlebih, Siti Fadilah mengaku sudah beberapa kali mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo terkait penanganan wabah Covid-19 di tanah air dengan segala latarbelakang keahlian dan pengalamannya saat menghadapi wabah flu burung di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat lantas membandingkan kasus eks Ketua KPK, Antasari Azhar, yang mendapat remisi dan dibebaskan oleh pemerintahan Presiden Jokowi.

Kalau kita ingat terpidana pembunuh Antasari Azhar pernah dibebaskan, bicara, ditonton saat wawancara dengan salah satu stasiun TV," ujar Andi Arief yang pernah menjadi mitra kerja Siti Fadilah saat wabah flu burung dan ikut memantau pelaksanaan Jamkesmas era SBY.

"Saya hanya ingatkan, kita semua adalah sasaran dari wabah Corona, seharusnya kita berjuang bersama melawannya, bukannya malah merasa lebih berkuasa dan lebih mampu menghadapi wabah ini," pungkasnya.

tag: #andi-arief  #siti-fadilah-supari  #corona  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

PAN Siap Masuk Kabinet Jokowi

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Senin, 06 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sejak peristiwa gusarnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sidang paripurna kabinet bulan lalu, isu reshuffle kabinet terus menyebar.  Kabar potensi terjadinya ...
Berita

Debat Adian Vs Erick Tohir Dinilai Tak Selevel, Ibarat Pimpinan Lawan Anak Buah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tulisan yang dilontarkan Adian Napitupulu tentang silang sengkarut pengelolaan BUMN yang sedang dilakukan oleh Menteri Negara BUMN Erick Thohir menjadi berkepanjangan. Di ...