Oleh Rihad pada hari Jumat, 29 Mei 2020 - 09:54:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasar Terbesar di Cirebon Ditutup Setelah Ditemukan Pedagang Terpapar Virus Corona

tscom_news_photo_1590720857.jpg
Pasar Sumber Cirebon (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, Jawa Barat, memutuskan menutup Pasar Sumber, salah satu pasar tradisional terbesar di daerah tersebut hingga 14 hari mendatang. Penutupan pasar dimulai Jumat 29 Mei 2020, seluruh kegiatan pasar dihentikan.

Penutupan Pasar Sumber adalah hasil rapat koordinasi yang dipimpin Bupati H Imron Rosyadi dan seluruh anggota Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19. Selain itu, aparat gabungan akan menutup jalan raya menuju pasar. "Ini gerak cepat. Arus lalu lintas yang melewati pasar dialihkan," tutur Imron.

Selama penutupan, petugas akan melakukan penyemprotan desinfektan di kawasan tersebut. Gugus tugas juga akan melakukan test swab massal untuk seratus pedagang.

Eni Suhaeni, Kepala Dinas Kesehatan Cirebon menyatakan ada dua pedagang yang positif terpapar virus Corona. Hal itu diperoleh dari hasil test swab masal yang dalam dua pekan ini digencarkan gugus tugas di pusat-pusat keramaian, diantaranya Pasar Sumber.

"Dari klaster Pasar Sumber didapati dua pedagang positif. Keduanya perempuan. Yang satu ada riwayat kontak dengan saudaranya yang dari daerah episentrum di Bandung," tutur Nanang Ruhyana.

Seorang lainnya, pedagang yang lokasi jualannya di dua tempat, di Pasar Sumber dan Pasar Balong Kota Cirebon. Petugas sudah melakukan penelusuran, dan diperoleh sedikitnya empat puluh orang yang pernah kontak dengan keduanya.

Dengan penambahan tadi, maka jumlah positif Covid-19 di Cirebon ada 12 orang. Enam dinyatakan sembuh, empat dalam perawatan di rumah sakit dan dua lainnya meninggal dunia dengan penyakit penyerta stroke serta kanker otak.

tag: #psbb  #corona  #jabar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Wow!! Tidak Ingin Bernasib Seperti Novel, Para Jawara Tegaskan Siap Berjihad

Oleh Givary Apriman
pada hari Senin, 06 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kejadian yang menimpa kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dalam kasus penyiraman air keras menjadi pembelajaran bagi para ulama yang ...
Berita

Refly Harun Sebut Ahok Tidak Bisa Jadi Menteri, Apa Alasannya?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Akhir-akhir ini santer dikabarkan kalau mantan terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mengisi posisi Menteri. Ahok dikabarkan akan masuk ...