Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 01 Jun 2020 - 14:42:47 WIB
Bagikan Berita ini :

New Normal, Kemenhub Diminta Hati-hati Buat Aturan Soal Ojol

tscom_news_photo_1590997367.jpg
Lasmi Indaryani Anggota Komisi V DPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi V DPR RI Lasmi Indaryani meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berhati-hati mengeluarkan peraturan terhadap ojek online (ojol) diperbolehkan atau tidak untuk mengangkut penumpang, saat penerapan new normal.

Harus diakui moda transportasi ojol sangat rawan untuk terjadi penularan covid-19. Di sisi lain ojol menjadi mata pencaharian jutaan masyarakat Indonesia.

Pada masa pandemi covid-19 ini tidak dipungkiri jasa ojol dirasakan sangat membantu disaat diterapkan PSBB.

Masyarakat dimudahkan untuk mengakses persediaan makanan dengan belanja online baik makanan, sembako dan lainya.

Untuk itu Kemenhub sebagai regulator harus cermat dan hati-hati dalam menyusun aturan operasional ojek online dalam masa new normal.

"Sebelum menetapkan peraturan mengenai Ojek online pada masa new normal. Saya meminta kemenhub berkordinasi dengan semua pihak, terutama Gugus Tugas Covid19 dan Kemenkes," kata Lasmi pada pesan singkatnya, Senin (1/6/2020).

"Jangan sampai peraturan yang dibuat bertentangan atau malah membuat longgar protokol kesehatan yang akan diterapkan nanti," tambahnya.

Bendahara Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan, keputusan ada ditangan Kemenhub untuk membuat aturan yang bisa diterima oleh semua pihak.

"Kemenhub harus bisa membuat aturan yang bisa diterima semua pihak sebagai win win solution, dengan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat," pungkas Lasmi.

tag: #covid-19  #ojol  #new-normal  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

PAN Siap Masuk Kabinet Jokowi

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Senin, 06 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sejak peristiwa gusarnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sidang paripurna kabinet bulan lalu, isu reshuffle kabinet terus menyebar.  Kabar potensi terjadinya ...
Berita

Debat Adian Vs Erick Tohir Dinilai Tak Selevel, Ibarat Pimpinan Lawan Anak Buah

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tulisan yang dilontarkan Adian Napitupulu tentang silang sengkarut pengelolaan BUMN yang sedang dilakukan oleh Menteri Negara BUMN Erick Thohir menjadi berkepanjangan. Di ...