Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 01 Jun 2020 - 14:42:47 WIB
Bagikan Berita ini :

New Normal, Kemenhub Diminta Hati-hati Buat Aturan Soal Ojol

tscom_news_photo_1590997367.jpg
Lasmi Indaryani Anggota Komisi V DPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi V DPR RI Lasmi Indaryani meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berhati-hati mengeluarkan peraturan terhadap ojek online (ojol) diperbolehkan atau tidak untuk mengangkut penumpang, saat penerapan new normal.

Harus diakui moda transportasi ojol sangat rawan untuk terjadi penularan covid-19. Di sisi lain ojol menjadi mata pencaharian jutaan masyarakat Indonesia.

Pada masa pandemi covid-19 ini tidak dipungkiri jasa ojol dirasakan sangat membantu disaat diterapkan PSBB.

Masyarakat dimudahkan untuk mengakses persediaan makanan dengan belanja online baik makanan, sembako dan lainya.

Untuk itu Kemenhub sebagai regulator harus cermat dan hati-hati dalam menyusun aturan operasional ojek online dalam masa new normal.

"Sebelum menetapkan peraturan mengenai Ojek online pada masa new normal. Saya meminta kemenhub berkordinasi dengan semua pihak, terutama Gugus Tugas Covid19 dan Kemenkes," kata Lasmi pada pesan singkatnya, Senin (1/6/2020).

"Jangan sampai peraturan yang dibuat bertentangan atau malah membuat longgar protokol kesehatan yang akan diterapkan nanti," tambahnya.

Bendahara Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan, keputusan ada ditangan Kemenhub untuk membuat aturan yang bisa diterima oleh semua pihak.

"Kemenhub harus bisa membuat aturan yang bisa diterima semua pihak sebagai win win solution, dengan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat," pungkas Lasmi.

tag: #covid-19  #ojol  #new-normal  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...