Oleh Tommy pada hari Selasa, 02 Jun 2020 - 10:45:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun Ini Ditiadakan

tscom_news_photo_1591069543.jpg
Menteri Agama Fachrul Razi (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kementerian Agama menyampaikan Pelaksanaan ibadah haji tahun 2020 ditiadakan terkait dengan pandemi Covid-10 yang masih melanda Tanah Air maupun Arab Saudi.

"Pemerintah tidak memberangkatkan haji 2020," kata Menag Fachrul Razi dalam konferensi pers virtual, Selasa (2/6).

Indonesia pada tahun ini mendapatkan kuota haji untuk 221.000 orang. Jumlah ini terdiri atas 203.320 kuota haji 2020 reguler dan 17.680 kuota haji khusus.

Menurut Menag, melalui kebijakan ini, artinya ratusan ribu calon jemaah itu gagal berangkat haji pada tahun 2020. Kemenag telah berkomunikasi dengan MUI dan Komisi VIII terkait pembatalan pemberangkatan ibadah haji 2020.

Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi telah menegaskan larangan umrah masih berlaku walau pelonggaran lockdown diterapkan.

Penangguhan umrah dilakukan Arab Saudi pada akhir Februari lalu setelah kasus virus corona mulai bermunculan di negara itu. Larangan masih ditetapkan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

"Penangguhan ini akan mengalami peninjauan secara berkala sesuai dengan kurva pandemi dan rekomendasi akan dikeluarkan oleh komisi ad-hoc," ujar Kementerian Haji Arab Saudi.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Ragam

Minyak Atsiri Dipercaya Mampu Bunuh Virus Corona 80 Persen.

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 05 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Eucalyptus atau dikenal dengan minyak atsiri dari pohon kayu putih disebut-sebut mampu menangkal virus COVID 19. Hasil pengujian eucalyptus terhadap virus influenza, virus ...
Ragam

Batuk Kering Bisa Saja Tanda Kemasukan Virus COVID-19

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Banyak gejala yang menunjukan orang terkena COVID-19. Gejala yang paling umum adalah batuk. Batuk kering yang terasa ringan juga bisa membahayakan kalau diikuti ...