Oleh Givary Apriman pada hari Selasa, 02 Jun 2020 - 12:18:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Dinyinyiri Ade Armando, Din Syamsuddin Berikan Respon Monohok

tscom_news_photo_1591074781.jpg
Din Syamsuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Din Syamsuddin disinggung oleh Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando dengan sebutan "si dungu"

Tokoh bangsa, Din Syamsuddin enggan menanggapi panjang pernyataan provokatif bernada kebencian yang disampaikan Ade Armando dalam postingan di akun Facebook pribadinya kemarin (01/06/2020).

Din memberikan respon monohok kepada Ade Armando dengan mengatakan hanya akan merendahkan harkat dan martabatnya karena telah menanggapi pernyataan yang tidak berdasar, dan bernuansa kebencian.

“Maaf saya tidak ada waktu menanggapi pernyataan seperti itu, karena tidak ingin merendahkan derajat dan martabat diri,” kata Din Syamsuddin melalui keteranganya, Senin (02/06/2020).

Ketua Dewan Pertimbangan MUI ini justru mendoakan agar Ade Armando mendapatkan hidayah dari Allah SWT agar kembali ke jalan yang benar.

“Saya berdoa semoga Allah SWT memberi hidayah kepada beliau untuk kembali ke jalan yang benar,” pungkasnya.

Sebelumnya, cuitan Ade Armando dianggap telah mencemarkan nama baik karena menyebut Eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin "si dungu".

Postingan itu terkait dengan diskusi tata negara yang digelar Masyarakat Hukum Tata Negara Muhammadiyah (Mahutama) yang mengundang Din Syamsuddin dan sejumlah pakar.

”Isu pemakzulan Presiden digulirkan Muhammadiyah. Keynote Speakernya Din Syamsudin, si dungu yang bilang konser virtual Corona menunjukkan pemerintah bergembira di atas penderitaan rakyat,” ujar Ade di Facebook, Senin (01/06/2020).

tag: #din-syamsuddin  #ade-armando  #muhammadiyyah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Kehadiran RUU HIP Pecah Belah Bangsa

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 05 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma"arif menuntut inisiator Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) diproses secara hukum. Sebab, ...
Berita

Sindiran Guspardi Bagi Calon Tunggal di Pilkada 2020: Yang Diadu Adalah Otak, Bukan Kotak

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pasangan calon tunggal dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak diprediksi meningkat di tahun 2020 ini. Musababnya, ruang interaksi sosial untuk kampanye ...