Oleh Aswan pada hari Selasa, 23 Nov 2021 - 12:11:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Mantan Ketua MUI Siap Turun Ke Jalan Menentang Soal Isu Pembubaran MUI

tscom_news_photo_1637644294.jpg
Mantan Ketua MUI, Din Syamsuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Profesor Din Syamsudin mengaku siap turun kejalan bersama umat Islam untuk menentang isu pembubaran MUI yang belakangan ini ramai diperbincangkan.

Menurutnya, desakan pembubaran Mejelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut tidak perlu ditanggapi dengan serius.

“Ketahuilah kalau ada pihak, siapapun mereka, yang berani membubarkan MUI, maka mereka akan berhadapan dengan umat Islam di seluruh Tanah Air,” katanya kepada wartawan, Senin(22/11/2021) kemarin.

“Sebagai yang pernah memegang amanah sebagai Ketua Umum MUI dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI saya siap turun lapangan,” lanjut Din Syamsudin. Selain itu, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menilai, desakan pembubaran MUI boleh jadi benar adanya.

Menurut mantan ketua PP Muhammadiyah ini, jika hal tersebut benar, maka itu menunjukkan bahwa kelompok anti Islam atau islamofobia mulai merasa mendapat dukungan dari rezim berkuasa. Hal tersebut ditandai dengan diamnya para penguasa dan terkesan membiarkan seruan tersebut. Dikatakan Din Syamsudin, akhirnya merasa mendapatkan momentum dengan penangkapan sejumlah ulama atau mubaligh untuk menyuarakan pembubaran MUI.

Lebih lanjut, Din Syamsudin mengatakan jika desakan tersebut tidak benar adanya, maka hal tersebut hanya sebuah manuver untuk mengalihkan perhatian dari masalah besar yang sedang dihadapi bangsa Indonesia dewasa ini.

Selain itu juga menunjukkan adanya pelanggaran etika kekuasaan yang sedang didesakkan penyelesaiannya oleh sebagian rakyat. “Mereka hanya ingin mengetes air (testing the water),” ujarnya.

Oleh sebab itu, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini menilai sebaiknya semua pihak tetap waspada, namun tetap kepala dingin menyikapi desakan dari kelompok yang ingin MUI dibubarkan.

"Sesungguhnya mereka adalah kelompok pengecut yang hanya bisa mengumbar kata-kata tapi tidak berani melaksanakannya. Kita semua jangan beralih perhatian untuk terus melakukan amar makruf nahyi munkar terhadap kerusakan struktural dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

tag: #mui  #din-syamsuddin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...