Ragam
Oleh Alfin Pulungan pada hari Tuesday, 02 Jun 2020 - 21:59:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota Fraksi Gerindra Sambut Baik Diluncurkannya Warung ParlemenĀ 

tscom_news_photo_1591107998.jpg
Anggota Komisi III DPR fraksi Gerindra, Rahmat Muhajirin (Sumber foto : Facebook Rahmat Muhajirin)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Fraksi Gerindra di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Rahmat Muhajirin, mengapresiasi diluncurkannya program Warung Parlemen (Tserap Aspirasi) yang digagas media teropongsenayan.com. Program teranyar dari media yang telah berkecimpung lama di dunia parlemen ini ditujukan untuk membuka lebih luas iktikad dan gagasan para anggota legislatif melalui rumah virtual mereka. https://www.teropongsenayan.com/wakil-bicara

"Selamat atas dibukanya Warung Parlemen. Mudah-mudahan dapat menggantikan fungsi media sebagai alat kontrol kebijakan, yang selama ini seakan-akan fungsi ini telah hilang pada media, karena media saat ini dimiliki/sudah di kuasai oleh orang/sekelompok tertentu, untuk kepentingan tertentu pula," kata anggota Komisi Hukum (Komisi III) DPR ini kepada TeropongSenayan, Selasa, 2 Juni 2020.


TEROPONG JUGA:

> Teropongsenayan Launching Warung Parlemen, Tempat Nongkrong Bersama Rakyat


Sesuai visi dan misi utama media Teropong Senayan yang menyoroti dunia politik di Parlemen, menyajikan beragam perkembangan di dalamnya tak lepas dari fungsi media ini. Jika DPR dengan segala alat kelengkapannya berfungsi untuk mengontrol jalannya roda kebijakan pemerintah, maka media Teropong Senayan adalah pengawas dari jalannya roda kontrol parlemen tersebut.

Tiga elemen demokrasi tersebut merupakan entitas yang mesti berkelindan dan terus bertasalsul untuk bahu-membahu membangun peradaban bangsa. Sedikit saja tergelincir dari salah satu ketiga elemen itu, demokrasi adalah taruhannya.

Dibukanya Warung Parlemen menjadi oase bagi "Penduduk Senayan" dalam menyuarakan lebih luas dalam kanal pribadi mereka. Tidak hanya bagi anggota legislatif, Warung Parlemen juga membuka ruang bagi konstituen atau warga pemilih anggota DPR untuk menyampaikan aspirasinya. Mereka bisa mengakses dengan mudah melalui menu Beranda Aspirasi yang tersedia di rubrik Warung Parlemen.

Secercah program ini menurut Rahmat Muhajirin diharapkan dapat membantu masyarakat agar lebih giat bekerja sama dengan wakilnya di Senayan. Dibuatnya program ini secara digital tentu untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi para wakilnya di samping sebagai respon terhadap perkembangan zaman.

"Dengan adanya Warung Parlemen ini, yang mudah-mudahan dikelola dengan baik, dapat mempermudah warga negara/rakyat/masyarakan bisa mendapatkan informasi yang benar, up to date dan aktual," ujar anggota Badan Legislasi DPR ini.

tag: #warung-parlemen  #tserap-aspirasi  #rahmat-muhajirin  #partai-gerindra  #dpr  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Saung Angklung Udjo, Dulu Jaya Kini Merana, Butuh Bantuan untuk Pertahankan Budaya

Oleh Rihad
pada hari Saturday, 23 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Saung Angklung Udjo kini merana. Ikon Kota Bandung, Jawa Barat, dan Indonesia tersebut nyaris bangkrut. Hal tersebut diutarakan Budayawan yang juga merupakan Ketua Studiklub ...
Ragam

Mia, Pramugari Sriwijaya Air, Dimakamkan Tepat dengan Hari Cutinya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Jenazah Pramugari Sriwijaya Air Mia Tresentyana Wadu, 23, tiba di rumah duka di Jalan Tirta Gangga, Renon, Denpasar, Bali, Rabu sore (20/1). Mia menjadi korban kecelakaan ...