Oleh Rihad pada hari Selasa, 02 Jun 2020 - 23:54:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ridwan Tidak Buru-buru Buka Sekolah dan Pesantren, Mungkin Januari 2021

tscom_news_photo_1591116840.jpg
Ridwan Kamil (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak buru-buru membuka sekolah dan pesantren di 15 wilayah zona biru. Berdasarkan wacana yang mengemuka, sekolah baru akan dibuka pada Januari 2021.

Sejauh ini, wacana pembukaan kembali sekolah masih dalam tahap pembahasan dengan instansi terkait. Ridwan Kamil tidak ingin anak-anak di Jabar terjangkit virus corona nantinya.

"Karena kita butuh waktu kita tidak boleh mengorbankan anak-anak yang di Jawa Barat hampir 0 anak sekolah yang terpapar oleh COVID-19," kata Ridwan Kamil di Makodam III/Siliwangi, Selasa (2/6).

"Pendidikan belum dibuka. Wacana yang mengemuka sementara nanti Januari, itu yang paling bisa kita perhitungkan. Tapi kalau ada keputusan tidak di Januari, nanti kita sampaikan secara khusus," katanya.

Selain sekolah, Pemprov Jabar masih mengkaji pembukaan pesantren. Dirinya sudah menugaskan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum untuk menyiapkan protokol di pesantren jika kelak dibuka kembali. "Pak Wagub sudah saya tugaskan Minggu ini untuk mengkonsolidasikan pesantren agar bisa punya protokol yang nyaman tapi juga kuat dalam melawan persebaran COVID-19," kata dia.

Emil menjelaskan, pembukaan pesantren harus dikaji secara cermat sebab para santri nantinya tinggal di asrama. Ia tidak ingin ada kasus virus corona di dalam pesantren.

tag: #ridwan-kamil  #psbb  #sekolah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Berita

Wow!! Tidak Ingin Bernasib Seperti Novel, Para Jawara Tegaskan Siap Berjihad

Oleh Givary Apriman
pada hari Senin, 06 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kejadian yang menimpa kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dalam kasus penyiraman air keras menjadi pembelajaran bagi para ulama yang ...
Berita

Refly Harun Sebut Ahok Tidak Bisa Jadi Menteri, Apa Alasannya?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Akhir-akhir ini santer dikabarkan kalau mantan terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mengisi posisi Menteri. Ahok dikabarkan akan masuk ...