Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 06 Jun 2020 - 13:28:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Catat, Masa PSBB Transisi Pengendara Motor Kena Ganjil-Genap di Jakarta

tscom_news_photo_1591424931.jpg
Pengendara motor (Sumber foto : Ilustrasi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --
Penerapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada masa transisi selama Juni 2020 yang dikeluarkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berdampak pada aturan pengendara motor harus mengikutiaturan ganjil-genap.

Aturan tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 51 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif. Pergub itu diteken Anies Baswedan pada 4 Juni 2020.

Dalam pergub tersebut yakni pengendalian moda transportasi dengan menerapkan aturan ganjil-genap untuk kendaraan mobil dan motor. Aturan itu tertuang dalam Pasal 17 Bab VI tentang Pengendalian Moda Transportasi.

"Kendaraaan bermotor pribadi berupa sepeda motor dan mobil beroperasi dengan prinsip, ganjil genap pada kawasan pengendalian lalu lintas," demikian tertulis pada Pergub yang dikeluarkan Gubernur DKI Jakarta.

Dengan adanya aturan tersebut maka pengendara motor kini harus mematuhi aturan yang sama dengan pengendara mobil di mana apabila nomor platnya ganjil maka dilarang melintasi ruas jalan pada tanggal genap genap.

tag: #psbb  #gojek  #ganjil-genap  #dki-jakarta  #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

Anies Minta Orang Yang Pernah Menemuinya untuk Tes Swab, Pakar UI Memuji

Oleh Rihad
pada hari Selasa, 01 Des 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani swab test PCR pada Senin (30/11) dan hasilnya positif corona. Anies pun meminta seluruh orang yang bertemu dengan dirinya ...
Jakarta

Anies Terpapar Covid-19, Isolasi Mandiri di Rumah Dinas

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyatakan diri terpapar COVID-19. Dalam sebuah tayangan video, Anies mengumumkan sendiri tentang kondisi dirinya terkait pemeriksaan ...