Berita
Oleh Rihad pada hari Monday, 08 Jun 2020 - 08:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Jabarkan Keberhasilan Hadapi Corona di Forum Internasional, Apa yang Dipamerkan?

tscom_news_photo_1591579040.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dalam sebuah tayangan video, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan tentang salah satu kegiatannya di level internasional yang kurang banyak diketahui publik sebelumnya. Ternyata Anies

menjadi pembicara pada pertemuan Cities Against COVID-19 Global Summit 2020 pada 2 Juni 2020. Acara yang berlangsung secara virtual ini diikuti 40 pemimpin daerah di seluruh dunia.

Dengan bangga, Anies menjabarkan tentang kiatnya menangani pandemi Corona. Ia menjelaskan cara dia mengatasi masalah sosial seperti orang yang terdampak secara ekonomi antara lain karena kehilangan pekerjaan. Anies menamakan programnya sebagai Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

Dalam video yang dirilis Pemprov DKI Jakarta, Minggu (7/6), Anies menyatakanbukan hanya Pembatasan Sosial Berskala Besar yang diterapkan tapi juga KSBB. “Di satu sisi kami memiliki PSBB dan di sisi lain KSBB,” katanya.

KSBB di Jakarta menurut Anies mendorong orang berdonasi. Hal itu menunjukkan adanya solidaritas masyarakat di tengah pandemi corona. “Inilah yang perlu kita kuatkan setelah masa PSBB berakhir,” kata Anies.

Jakarta memiliki program KSBB yang berbeda dengan bansos. Bantuan dalam KSBB ini dikumpulkan dari kolaborasi berbagai pihak yang bisa dipantau di corona.jakarta.go.id pada menu KSBB.

KSBB dicanangkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta awal Mei lalu. Ia mengajak para pengusaha untuk bergotong-royong membantu sesama yang mengalami kesulitan di tengah wabah virus corona.

Anies Baswedan menilai bantuan tidak hanya datang dari pemerintah, warga yang mampu juga dapat bergotong-royong memberi bantuan sosial kepada warga miskin maupun rentan miskin. “Kami di Pemprov DKI tidak ingin program yang bersifat bantuan itu harus selalu bersumber dari negara, justru kita ini memfasilitasi bertemunya antara yang bisa memberi dan membutuhkan," ucap Anies, Sabtu (2/5/2020).

tag: #anies-baswedan  #psbb  #dki-jakarta  #corona  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Editorial

Musyawarah Mufakat, Aklamasi, Atau Voting

Oleh
pada hari Selasa, 02 Des 2014
DALAM setiap majelis atau perjamuan besar, pasti ada persoalan bersama yang dibahas. Dan, nantinya akan menjadi sebuah ketetapan bersama. Persoalan bersama itu antara lain membahas program kerja, ...
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Corona Belum Mereda, Habib Rizieq Minta Jokowi Segera Batalkan Pilkada 2020

Oleh Givary Apriman
pada hari Selasa, 22 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Desakan kepada Presiden Joko Widodo untuk menunda Pilkada Serentak 2020 kembali datang, kali ini dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Lewat ...
Berita

PDIP: Penundaan Pilkada Ditengah Pandemi Akan Menciptakan Ketidakpastian Baru

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai Pilkada Serentak 2020 harus diselenggarakan pada tahun ini. Menurut dia, di tengah pandemi ini, setiap ...