Berita
Oleh Rihad pada hari Monday, 08 Jun 2020 - 08:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Jabarkan Keberhasilan Hadapi Corona di Forum Internasional, Apa yang Dipamerkan?

tscom_news_photo_1591579040.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dalam sebuah tayangan video, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan tentang salah satu kegiatannya di level internasional yang kurang banyak diketahui publik sebelumnya. Ternyata Anies

menjadi pembicara pada pertemuan Cities Against COVID-19 Global Summit 2020 pada 2 Juni 2020. Acara yang berlangsung secara virtual ini diikuti 40 pemimpin daerah di seluruh dunia.

Dengan bangga, Anies menjabarkan tentang kiatnya menangani pandemi Corona. Ia menjelaskan cara dia mengatasi masalah sosial seperti orang yang terdampak secara ekonomi antara lain karena kehilangan pekerjaan. Anies menamakan programnya sebagai Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

Dalam video yang dirilis Pemprov DKI Jakarta, Minggu (7/6), Anies menyatakanbukan hanya Pembatasan Sosial Berskala Besar yang diterapkan tapi juga KSBB. “Di satu sisi kami memiliki PSBB dan di sisi lain KSBB,” katanya.

KSBB di Jakarta menurut Anies mendorong orang berdonasi. Hal itu menunjukkan adanya solidaritas masyarakat di tengah pandemi corona. “Inilah yang perlu kita kuatkan setelah masa PSBB berakhir,” kata Anies.

Jakarta memiliki program KSBB yang berbeda dengan bansos. Bantuan dalam KSBB ini dikumpulkan dari kolaborasi berbagai pihak yang bisa dipantau di corona.jakarta.go.id pada menu KSBB.

KSBB dicanangkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta awal Mei lalu. Ia mengajak para pengusaha untuk bergotong-royong membantu sesama yang mengalami kesulitan di tengah wabah virus corona.

Anies Baswedan menilai bantuan tidak hanya datang dari pemerintah, warga yang mampu juga dapat bergotong-royong memberi bantuan sosial kepada warga miskin maupun rentan miskin. “Kami di Pemprov DKI tidak ingin program yang bersifat bantuan itu harus selalu bersumber dari negara, justru kita ini memfasilitasi bertemunya antara yang bisa memberi dan membutuhkan," ucap Anies, Sabtu (2/5/2020).

tag: #anies-baswedan  #psbb  #dki-jakarta  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...