Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 08 Jun 2020 - 14:28:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat Minta Kinerja Anies Perlu Dipantau

tscom_news_photo_1591601321.jpeg
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pengamat Politik Emrus Sihombing meminta kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus dipantau.

Hal menyikapi pernyataan Gubernur DKI Anies Baswedan yang menyebut 2,4 juta warga Ibu Kota tidak siap hidup dalam tatanan baru (new normal) untuk menghadapi pandemi sekarang ini, layak menjadi otokritik bagi yang bersangkutan.

Alasannya, pernyataan gubernur sama dengan pengakuan bahwa selama Anies menjadi orang nomor satu di DKI, dirinya belum mampu menciptakan pemerataan.

Emrus meminta Anies menjadikan pandemi Covid-19 sebagai momentum untuk menyusun program dengan capaian terukur untuk mewujudkan kesejahteraan sehingga 2,4 juta keluarga di Jakarta.

Dalam konteks tersebut, Emrus berharap, Anies memposisikan dirinya sebagai elite politik yang negarawan, bukan elite politik yang menjadikan situasi tersebut sebagai komoditi untuk kepentingan elektoral saat berkampanye semata.

"Karena itu, saya menyarankan, jangan sampai rakyat kecil atau kemiskinan menjadi komoditas politik ketika kampanye pemilu gubernur DKI Jakarta saja, namun setelah itu, acapkali mereka terabaikan, karena boleh jadi abainya seorang pemimpin," kata Emrus dalam pesan singkatnya, Senin (8/6/2020).

Menurutnya, sangat disayangkan setelah separuh masa jabatannya berlalu, baru muncul kesadaran baru bahwa moyoritas keluarga warga Jakarta berada pada ketegori yang tidak bisa menjalani kehidupan normal.

tag: #anies-baswedan  #relawananies  #dki-jakarta  #wakil-gubernur-dki  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

BPIP: Masyarakat Pancasila Adalah Masyarakat Pembelajar

Oleh Alfin Pulungan
pada hari Senin, 28 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Hariyono menyebut masyarakat Pancasila merupakan masyarakat pembelajar yang memiliki semangat untuk terus ...
Berita

Anggap Biosecurity Indonesia Lemah, FPKS Sebut Penanganan Covid-19 Amburadul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS Sukamta menyebut penanganan COVID-19 amburadul jadi bukti biosecurity Indonesia lemah. Maka dari itu untuk menambal kelemahan ini ...