Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 11 Jun 2020 - 09:20:08 WIB
Bagikan Berita ini :

LBP Sanggupi Debat Soal Hutang Negara, Pihak RR Minta Pertanggungjawaban Pemerintah

tscom_news_photo_1591838124.JPG
Luhut Binsar Panjaitan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) menyanggupi tantangan Rizal Ramli untuk berdebat membahas mengenai hutang negara.

Untuk itu, pada penyelengaraan debat tersebut pihak dari Rizal Ramli meminta pertanggungjawaban secara penuh dari pemerintahan Joko Widodo.

Melalui Juru Bicara Rizal, Adhie Massardi mengatakan, Rizal Ramli bukan menantang Luhut secara pribadi, melainkan Luhut sebagai tim ekonomi pemerintahan Presiden Jokowi.

"Kita itu melihatnya Luhut itu sebagai tim ekonomi, jadi sekali lagi yang akan dihadapi Bang Rizal itu menjawab tantangan tim ekonomi kabinet Joko Widodo," kata Adhie di Jakarta, Rabu (10/06/2020).

Adhie juga menuturkan kalau Luhut harus membawa tim ekonomi pemerintah bila nanti pada akhirnya debat terlaksana berapapun banyaknya.

"Karena itu jumlahnya terserah, Pak Luhut mau membawa serombongan tim ekonomi, tapi paling tidak harus ada Menteri Keuangan harus ada Menko Ekonomi," tuturnya.

Adhie memaparkan kalau debat ini sangat penting lantaran pemerintah harus bisa mempertanggungjawabkan kepada publik setiap langkah kebijakan yang diambil.

"Karena ini bagian dari proses demokrasi kebijakan pemerintahan yang harus bisa dipertanggungjawabkan kepada publik dan itu juga komitmen ProDem kan agar setiap langkah kebijakan pemerintah itu ada argumentasinya ada pertanggungjawaban publiknya," paparnya.

"Dan salah satu yang kemudian Pak Rizal setuju atas gagasan ProDem ini kan ini nanti ProDem akan menjadikan tradisi demokrasi baru bahwa setiap kebijakan itu siapa yang bertanggungjawab," pungkasnya.

tag: #luhut-binsar-pandjaitan  #rizal-ramli  #prodem  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Bagi Yang Masih Bingung, Inilah Pedoman Pengenaan Pasal Karet di UU ITE

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 23 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah telah menerbitkan pedoman implementasi pasal tertentu dalam Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dikenal sebagai pasal ...
Berita

Soal Wacana Revisi PP 109/2012, Kementan Berharap Kementerian Terkait Mempertimbangkan Kembali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kementerian Pertanian menyatakan wacana revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau ...