Oleh Aries Kelana pada hari Minggu, 14 Jun 2020 - 16:50:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasca Ditemukan 57 Kasus Baru COVID-19, Lockdown Kembali Diberlakukan di Cina

tscom_news_photo_1592128212.jpg
Suasana Beijing pada saat pandemi COVID-19 (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Wabah COVID-19 agaknya belum menunjukkan tanda-tanda akan hilang, termasuk di Cina. Itu setelah pemerintah Beijing memberlakukan lagi lockdown di beberapa bagian Beijing pada hari Sabtu (13/6/2020).

Itu setelah ada laporan 57 kasus baru COVID-19. In merupakan jumlah terbanyak sejak 13 April silam berdasarkan informasi dari Departemen Kesehatan Cina pada Minggu (14/6/2020).

Dari jumlah tersebut, 19 kasus baru itu berupa kasus impor yang melibatkan pelancong dari luar negeri, dengan 17 di antaranya tiba di Guangdong.

China juga melaporkan sembilan kasus tanpa gejala, satu kasus yang diduga baru dan tidak ada kematian baru dari COVID-19 pada 13 Juni 2020.

Jumlah total kasus COVID-19 di daratan Tiongkok sekarang mencapai 83.132, sementara jumlah korban tetap tidak berubah di 4.634. China tidak menghitung pasien tanpa gejala.

Sebelumnya juga ada laporan bahwa penularan COVID-19 juga terjadi di pasar sayuran dan daging di Xinfadi, Fengtai, Beijing.

Untuk mencegah penularan, seperti dilaporkan channelnewsasia.com, pemerintah setempat kemudian memberlakukan di beberapa wilayah di Beijing. Warga tidak diperkenankan sama sekali ke luar rumah. Beberapa jalan dijaga oleh beberapa polisi dan militer.

Sejumlah pasar juga ditutup. Begitu pula 11 perumahan yang berdekatan dengan pasar juga ditutup.

tag: #covid-19  #cina  #lockdown  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...