Oleh Aries Kelana pada hari Minggu, 14 Jun 2020 - 16:50:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Pasca Ditemukan 57 Kasus Baru COVID-19, Lockdown Kembali Diberlakukan di Cina

tscom_news_photo_1592128212.jpg
Suasana Beijing pada saat pandemi COVID-19 (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Wabah COVID-19 agaknya belum menunjukkan tanda-tanda akan hilang, termasuk di Cina. Itu setelah pemerintah Beijing memberlakukan lagi lockdown di beberapa bagian Beijing pada hari Sabtu (13/6/2020).

Itu setelah ada laporan 57 kasus baru COVID-19. In merupakan jumlah terbanyak sejak 13 April silam berdasarkan informasi dari Departemen Kesehatan Cina pada Minggu (14/6/2020).

Dari jumlah tersebut, 19 kasus baru itu berupa kasus impor yang melibatkan pelancong dari luar negeri, dengan 17 di antaranya tiba di Guangdong.

China juga melaporkan sembilan kasus tanpa gejala, satu kasus yang diduga baru dan tidak ada kematian baru dari COVID-19 pada 13 Juni 2020.

Jumlah total kasus COVID-19 di daratan Tiongkok sekarang mencapai 83.132, sementara jumlah korban tetap tidak berubah di 4.634. China tidak menghitung pasien tanpa gejala.

Sebelumnya juga ada laporan bahwa penularan COVID-19 juga terjadi di pasar sayuran dan daging di Xinfadi, Fengtai, Beijing.

Untuk mencegah penularan, seperti dilaporkan channelnewsasia.com, pemerintah setempat kemudian memberlakukan di beberapa wilayah di Beijing. Warga tidak diperkenankan sama sekali ke luar rumah. Beberapa jalan dijaga oleh beberapa polisi dan militer.

Sejumlah pasar juga ditutup. Begitu pula 11 perumahan yang berdekatan dengan pasar juga ditutup.

tag: #covid-19  #cina  #lockdown  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Bamsoet Ucapkan Selamat Kepada Presiden Baru AS Joe Biden

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 20 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, atas nama Pimpinan dan Anggota MPR RI mengucapkan "Selamat kepada Joe Biden yang dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat ke-46." Ucapan ...
Berita

Joe Biden Segera Menempati Gedung Putih, Trump Tetap Tolak Kekalahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden meninggalkan kampung halamannya di Delaware. Biden dan istrinya, Jill, bertolak Washington D.C sehari menjelang pelantikannya ...