Oleh Aries Kelana pada hari Selasa, 16 Jun 2020 - 18:12:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Donald Trump Akan Teken Peraturan Soal Reformasi Di Tubuh Kepolisian

tscom_news_photo_1592305963.jpg
Donald Trump (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Buntut dari penembakan polisi kepada dua warga kulit hitam Amerika Serikat (AS) – George Floyd dan Rayshard Brooks – Presiden Donald Trump akan meneken peraturan mengenai reformasi kepolisian.

Di dalam peraturan itu, akan ada pelatihan untuk meningkatkan kredensial, pelatihan, dan sumber daya kesehatan mental. Tujuannya, agar polisi bisa bertindak adil terhadap warga Amerika-Afrika.

Trump, seperti disiarkan reuters.com (16/6/2020), telah menghadapi kritik dari Demokrat atas tanggapannya dan beberapa sekutu khawatir bahwa penanganannya terhadap protes dan pandemi coronavirus merusak peluang para pemimpin Republik dan lainnya untuk terpilih kembali pada November.

Peraturan tersebut bertujuan untuk memberi insentif kepada departemen kepolisian untuk meningkatkan dengan mengikat persetujuan federal dari pemberian diskresioner untuk praktik kepolisian yang baik.

Perintah itu akan mendorong departemen kepolisian untuk menggunakan standar terbaru untuk penggunaan kekuatan; meningkatkan berbagi informasi sehingga petugas dengan catatan buruk tidak dipekerjakan tanpa latar belakang mereka diketahui dan menambahkan pekerja sosial ke tanggapan penegakan hukum untuk kasus-kasus tanpa kekerasan yang melibatkan kecanduan narkoba dan tunawisma, kata para pejabat.

"Kami akan berbicara tentang hal-hal yang telah kami tonton dan lihat selama sebulan terakhir dan kami akan memiliki beberapa solusi," kata Trump kepada wartawan.

tag: #donald-trump  #amerika-serikat  #polisi  #george-floyd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...