Bisnis
Oleh Rihad pada hari Tuesday, 16 Jun 2020 - 21:21:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Didahului Doa Anak Yatim, Pertamina EP Mengebor Dua Sumur Baru

tscom_news_photo_1592316741.jpg
Ilustrasi Pertamina EP (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- PT Pertamina EP Cepu menargetkan pengeboran enam sumur Proyek Jambaran Tiung Biru (JTB) dapat tuntas seluruhnya pada November tahun ini. Setelah mengebor 4 sumur, kali ini perusahaan menambah 2 sumur lagi.

Demi menyukseskan pengerjaan pengeboran dua sumur baru yakni JAM-6 dan JAM-7, pihak PEPC menggelar doa bersama anak yatim/ piatu di lokasi Jambaran Central, Bojonegoro, Jawa Timur pada Senin, (15/06).

Manager JTB Site Office & PGA PEPC, Edy Purnomo mengatakan acara doa bersama dalam rangka mengajak masyarakat untuk turut mendukung kelancaran akan dimulainya proses pemboran di Jambaran Central. Selain potong tumpeng, dalam doa bersama ini PEPC juga memberikan sumbangan kepada anak yatim/ piatu sebanyak 74 anak yang berasal dari desa sekitar.

"Ini kita adakan doa bersama dengan perwakilan warga dan anak yatim/piatu. Menandai akan dimulainya pekerjaan pemboran kita dahului dengan doa, supaya doa, restu masyarakat dan doa kita semua ikut membantu kelancaran pekerjaan di Jambaran Central dan seluruh Proyek JTB," kata Edy.

Manager Drilling Engineering PEPC Bambang Purwanto menjelaskan, sebelumnya PEPC telah menyelesaikan pengeboran empat sumur gas di Jambaran East (JE) yang meliputi sumur JAM-3, sumur JAM-5 dan sumur JAM-8, serta completion sumur existing JAM-4 ST, kali ini PEPC akan memulai tajak sumur di Jambaran Central (JC).

"Kami berharap pemboran ini bisa berjalan lancar dan aman. Sehingga pekerjaan drilling 100 persen bisa rampung pada November tahun ini. Kita telah menyelesaikan 60 persen (4 sumur pemboran) di Jambaran East, semoga dengan doa dukungan masyarakat ini penyelesaian yang 40 persen (2 sumur pemboran) di Jambaran Central ini bisa lancar dan rampung sesuai jadwal," ungkap Bambang dalam keterangan resmi, Selasa (16/6).

Bambang melanjutkan, pengeboran dua sumur baru yakni JAM-6 dan JAM-7 bakal membuat proyek JTB memiliki total enam sumur produksi dengan kapasitas satu sumur mampu memproduksi gas rata-rata sekitar 60 MMSCFD.

Asal tahu saja, Proyek JTB mempunyai kapasitas 330 MMSCFD, dan ditargetkan memproduksi sales gas sebesar 192 MMSCFD yang dialirkan melalui Pipa transmisi Gresik-Semarang. Dengan cadangan gas JTB sebesar 2,5 triliun kaki kubik (TCF), JTB diharapkan dapat memberikan efek berganda khususnya untuk mengatasi defisit pasokan gas di Jawa Tengah dan Jawa Timur.




tag: #pt-pertamina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement