Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 20 Jun 2020 - 11:10:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Resmi Dibuka, Taman Margasatwa Ragunan Hanya Boleh Dikunjungi Warga Jakarta

tscom_news_photo_1592626220.jpg
Taman Margasatwa Ragunan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Taman Margasatwa Ragunan (TMR) hari ini dibuka kembali setelah selama beberapa waktu ditutup karena pandemi COVID-19. Namun, sementara ini ada pembatasan pengunjung yakni hanya untuk warga DKI Jakarta.

Warga Jakarta yang berencana berkunjung ke TMR juga harus mendaftarkan diri pada hari sebelumnya atau H-1 kunjungan melalui laman pembelian tiket daring. Pemesanan tiket tidak bisa dilakukan seminggu atau untuk beberapa hari selanjutnya, laman resmi Taman Margasatwa Ragunandikutip Sabtu.

Ada pembatasan pengunjung yang boleh memasuki area TMR. Ada sejumlah orang dengan kriteria khusus yang dilarang berkunjung, di antaranyaanak berusia di bawah 9 tahun, Ibu hamil, orang dewasa yang berumur di atas 60 tahun dan orang yang memiliki penyakit bawaan (diabetes, jantung, TBC, gagal ginjal atau penyakit komplikasi lainnya) tidak diperkenankan masuk.

Jika pengunjung sudah daftar tapi tidak bisa hadir, maka pendaftaran hangus untuk hari itu. Saat berkunjung pastikan pengunjung membawa bukti pendaftaran yang ada dihandphoneanda atau menunjukkan KTP.

Pihak pengelola akan memberlakukan protokol kesehatan di area pintu masuk. Pengunjung diperiksa suhu tubuh, melakukan verifikasi pendaftaran dengan KTP atau bukti pendaftaran.

Kendaraan masuk melintasi karpet disinfektan, begitu juga dengan pejalan kaki walaupun jalur masuknya berbeda. Pengunjung yang berjalan kaki nantinya melakukantappingtiket mandiri.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Jakarta

Anggota Komisi B DPRD DKI Pastikan Paket Bansos Produksi PT Food Station Sesuai Ketentuan

Oleh windarto
pada hari Selasa, 07 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Paket bantuan sosial (bansos) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang disiapkan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya sesuai dengan yang diminta oleh Dinas ...
Jakarta

Reklamasi Ancol Hanya Menguntungkan Pengelola Bukan Masyarakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pengamat tata kota Universitas Trisakti Yayat Supriatna menilai reklamasi Ancol  hanya akan menguntungkan pihak pengelola, ketimbang warga Jakarta itu sendiri. ...