Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 20 Jun 2020 - 11:10:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Resmi Dibuka, Taman Margasatwa Ragunan Hanya Boleh Dikunjungi Warga Jakarta

tscom_news_photo_1592626220.jpg
Taman Margasatwa Ragunan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Taman Margasatwa Ragunan (TMR) hari ini dibuka kembali setelah selama beberapa waktu ditutup karena pandemi COVID-19. Namun, sementara ini ada pembatasan pengunjung yakni hanya untuk warga DKI Jakarta.

Warga Jakarta yang berencana berkunjung ke TMR juga harus mendaftarkan diri pada hari sebelumnya atau H-1 kunjungan melalui laman pembelian tiket daring. Pemesanan tiket tidak bisa dilakukan seminggu atau untuk beberapa hari selanjutnya, laman resmi Taman Margasatwa Ragunandikutip Sabtu.

Ada pembatasan pengunjung yang boleh memasuki area TMR. Ada sejumlah orang dengan kriteria khusus yang dilarang berkunjung, di antaranyaanak berusia di bawah 9 tahun, Ibu hamil, orang dewasa yang berumur di atas 60 tahun dan orang yang memiliki penyakit bawaan (diabetes, jantung, TBC, gagal ginjal atau penyakit komplikasi lainnya) tidak diperkenankan masuk.

Jika pengunjung sudah daftar tapi tidak bisa hadir, maka pendaftaran hangus untuk hari itu. Saat berkunjung pastikan pengunjung membawa bukti pendaftaran yang ada dihandphoneanda atau menunjukkan KTP.

Pihak pengelola akan memberlakukan protokol kesehatan di area pintu masuk. Pengunjung diperiksa suhu tubuh, melakukan verifikasi pendaftaran dengan KTP atau bukti pendaftaran.

Kendaraan masuk melintasi karpet disinfektan, begitu juga dengan pejalan kaki walaupun jalur masuknya berbeda. Pengunjung yang berjalan kaki nantinya melakukantappingtiket mandiri.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...