Oleh Tommy pada hari Senin, 22 Jun 2020 - 07:31:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Jakarta Tangguh Logo HUT ke-493

tscom_news_photo_1592785886.jpg
Logo Jakarta Tangguh (Sumber foto : IG Pemprov DKI)

JAKARTA-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merilis tema dan logo hari ulang tahun (HUT) ke-493 tahun DKI Jakarta. Tema dan logo HUT ini tidak terlepas dari situasi yang dihadapi DKI Jakarta saat ini terkait pandemi Covid-19 yakni Jakarta Tangguh.

Sementara logo HUT DKI Jakarta kali ini adalah lingkaran, yang di dalamnya terdapat Monas, MRT, mentari, masker, dan tiga kepalan tangan. Lingkaran menggunakan garis warna hitam, dengan bagian bawah lingkaran tertulis, ‘Jakarta Tangguh’ dan bagian atasnya, ’22 Juni 2020’ yang merupakan hari HUT DKI Jakarta.

“Logo HUT ke-493 DKI Jakarta memiliki makna kota Jakarta yang tangguh, kolaborasi yang harmonis pemerintah kota Jakarta dengan setiap elemen masyarakat. Semangat pantang menyerah yang tak kunjung padam untuk menyosong kota Jakarta yang maju, tangguh, sejahtera dan terlepas dari pandemi Covid-19,” tulis Pemprov DKI dalam akun twitter-nya, @DKIJakarta, Minggu (20/6).

Lingkaran garis hitam menunjukkan ketegasan dan usaha keras Pemprov DKI Jakarta untuk melokalisir dan mencegah penyebaran Covid-19. Elemen logo pada bagian atas menggambarkan kemajuan kota Jakarta yang gemilang, harapan menuju penghidupan yang lebih baik dan pembangunan yang saling berkesinambungan

“Elemen logo di bawah menopang kota Jakarta di tengah pandemi yang disimbolkan dengan tiga kepalan tangan. Kepalan tangan berwarna biru (tenaga medis), kepalan tangan berwarna orange (pemerintah kota Jakarta) dan kepalan tangan berwarna hijau (masyarakat). Ketiga tangan mengepal ini saling berkolaborasi mewujudkan kota Jakarta yang tangguh di tengah pandemi yang digambarkan dengan simbol masker. Menuju Jakarta yang maju, makmur, sejahtera dan bebas Covid-19,” jelas Pemprov DKI Jakarta.

Berikut makna logo HUT DKI Jakarta ke-493:
- Monas merupakan ikon dan jati diri Kota Jakarta
- MRT: lambang dari kemajuan dan pelayanan masyarakat
- Mentari yang bersinar cerah: harapan dan masa depan yang cerah
- Masker: simbol dari suasana pandemi dan perlindungan
- 3 tangan mengepal: simbol dari ketangguhan, kolaborasi, semangat yang tidak pernah padam
- Lingkaran garis hitam: ketegasan dan usaha keras Pemprov DKI Jakarta untuk melokalisir dan mencegah penyebaran Covid-19.

tag: #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Jakarta

Anggota Komisi B DPRD DKI Pastikan Paket Bansos Produksi PT Food Station Sesuai Ketentuan

Oleh windarto
pada hari Selasa, 07 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Paket bantuan sosial (bansos) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang disiapkan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya sesuai dengan yang diminta oleh Dinas ...
Jakarta

Reklamasi Ancol Hanya Menguntungkan Pengelola Bukan Masyarakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pengamat tata kota Universitas Trisakti Yayat Supriatna menilai reklamasi Ancol  hanya akan menguntungkan pihak pengelola, ketimbang warga Jakarta itu sendiri. ...