Oleh Tommy pada hari Senin, 22 Jun 2020 - 07:31:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Jakarta Tangguh Logo HUT ke-493

tscom_news_photo_1592785886.jpg
Logo Jakarta Tangguh (Sumber foto : IG Pemprov DKI)

JAKARTA-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merilis tema dan logo hari ulang tahun (HUT) ke-493 tahun DKI Jakarta. Tema dan logo HUT ini tidak terlepas dari situasi yang dihadapi DKI Jakarta saat ini terkait pandemi Covid-19 yakni Jakarta Tangguh.

Sementara logo HUT DKI Jakarta kali ini adalah lingkaran, yang di dalamnya terdapat Monas, MRT, mentari, masker, dan tiga kepalan tangan. Lingkaran menggunakan garis warna hitam, dengan bagian bawah lingkaran tertulis, ‘Jakarta Tangguh’ dan bagian atasnya, ’22 Juni 2020’ yang merupakan hari HUT DKI Jakarta.

“Logo HUT ke-493 DKI Jakarta memiliki makna kota Jakarta yang tangguh, kolaborasi yang harmonis pemerintah kota Jakarta dengan setiap elemen masyarakat. Semangat pantang menyerah yang tak kunjung padam untuk menyosong kota Jakarta yang maju, tangguh, sejahtera dan terlepas dari pandemi Covid-19,” tulis Pemprov DKI dalam akun twitter-nya, @DKIJakarta, Minggu (20/6).

Lingkaran garis hitam menunjukkan ketegasan dan usaha keras Pemprov DKI Jakarta untuk melokalisir dan mencegah penyebaran Covid-19. Elemen logo pada bagian atas menggambarkan kemajuan kota Jakarta yang gemilang, harapan menuju penghidupan yang lebih baik dan pembangunan yang saling berkesinambungan

“Elemen logo di bawah menopang kota Jakarta di tengah pandemi yang disimbolkan dengan tiga kepalan tangan. Kepalan tangan berwarna biru (tenaga medis), kepalan tangan berwarna orange (pemerintah kota Jakarta) dan kepalan tangan berwarna hijau (masyarakat). Ketiga tangan mengepal ini saling berkolaborasi mewujudkan kota Jakarta yang tangguh di tengah pandemi yang digambarkan dengan simbol masker. Menuju Jakarta yang maju, makmur, sejahtera dan bebas Covid-19,” jelas Pemprov DKI Jakarta.

Berikut makna logo HUT DKI Jakarta ke-493:
- Monas merupakan ikon dan jati diri Kota Jakarta
- MRT: lambang dari kemajuan dan pelayanan masyarakat
- Mentari yang bersinar cerah: harapan dan masa depan yang cerah
- Masker: simbol dari suasana pandemi dan perlindungan
- 3 tangan mengepal: simbol dari ketangguhan, kolaborasi, semangat yang tidak pernah padam
- Lingkaran garis hitam: ketegasan dan usaha keras Pemprov DKI Jakarta untuk melokalisir dan mencegah penyebaran Covid-19.

tag: #pemprov-dki  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Jakarta

Kapasitas RS Rujukan Hampir Penuh, Jaksel Merah Lagi

Oleh Rihad
pada hari Jumat, 25 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa kapasitas tempat tidur isolasi pasien Covid-19 di Jakarta sudah 81 persen terpakai hingga 23 September 2020. Sementara, ...
Jakarta

Gandeng Gopay, Pemprov DKI dan Bank DKI Mudahkan Warga Jakarta dalam Pembayaran Pajak

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Permudah warga Jakarta melakukan pembayaran PBB secara praktis, Bank DKI dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan GoPay, uang ...