Berita
Oleh Alfin Pulungan pada hari Thursday, 25 Jun 2020 - 14:50:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Dor! KPU-Bawaslu Minta Tambahan Anggaran Rp 696 T untuk 2021

tscom_news_photo_1593067923.jpg
Ketua KPU, Arief Budiman (tengah) bersama Bawaslu (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meminta tambahan anggaran tahun 2021. Hal itu disampaikan dalam rapat kerja KPU dan Bawaslu dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Juni 2020.

Ketua KPU Arief Budiman mengungkapkan pihaknya meminta tambahan anggaran tahun 2021 sebesar Rp 696 miliar dengan pagu indikatif sebesar Rp 2 triliun. "KPU mengusulkan tambahan anggaran sebesar Rp 696 triliun," katanya.

Menurutnya, penambahan anggaran itu diperuntukkan memenuhi belanja operasional pegawai, kantor, dan non-operasional lembaganya. Sehingga, kata dia, diharapkan pagu anggaran KPU 2021 nantinya sebesar Rp 2,744 triliun.

Sementara itu, Ketua Bawaslu RI, Abhan, mengatakan lembaganya meminta tambahan anggaran sebesar Rp 699 miliar dengan pagu indikatif 2021 sebesar Rp 1,1 triliun. Ia bertutur, tambahan itu digunakan untuk menjalankan sejumlah program, seperti melakukan pengawasan pemilu di kabupaten provinsi hingga penanganan sengketa pemilu.

"Pengembangan dan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif, pengembangan lembaga Bawaslu di provinsi dan kabupaten kota, pembentukan pusat pendidikan pengawasan pemilu di pusat dan daerah 248 daerah," katanya.

tag: #kpu  #bawaslu  #komisi-ii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Jangan Meremehkan, Covid-19 Masih Berdampak Hingga Puluhan Tahun Mendatang 

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 06 Agu 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tidak ada yang tahu kapan pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Indonesia bakal berakhir. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito  ...
Berita

Tak Terpengaruh Hubungan Orang Tuanya Masing-Masing, AHY-Puan Kompak Rajut Silaturahmi Politik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Usai silaturahmi dengan para anggota Fraksi DPR RI Partai Demokrat, Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan silaturahmi kepada Ketua DPR RI Puan Maharani, di ...