Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Friday, 26 Jun 2020 - 06:35:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi VII DPR RI Minta Kementerian ESDM Seimbangkan 'Sustainability' dan RUEN

tscom_news_photo_1593117244.jpg
Dyah Roro Esti (Sumber foto : Narasumber)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti meminta konsistensi Pemerintah khususnya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam pencapaian target-target Rencana Umum Energi Nasional (RUEN).

Terutama, dalam hal yang berkaitan dengan batu bara, mengingat target nasional RUEN mencapai 400 juta ton atau Million Tonnes of Oil Equivalent (MTOE) sampai dengan tahun 2025.

Tak hanya itu, Legislator muda ini mengingatkan kepada Kementerian ESDM pentingnya keseimbangan sustainability yang harus selaras terhadap RUEN.

Mengingat, yang terjadi saat ini produksi batu bara nasional jauh melewati target RUEN yang ditentukan yakni hampir mencapai kurang lebih di angka 700 juta ton.

“Yang terjadi saat ini, produksi batu bara kita itu jauh melewati target hampir 700 juta ton. Nah, saya mau sound kepada Menteri ESDM. Jikalau memang kita mau menerapkan mengutamakan sustainability, maka menurut saya kita harus konsisten terhadap RUEN,” ujar Dyah Roro, saat Raker Komisi VII DPR RI dengan Kementeriam ESDM yang digelar secara virtual dan fisik di Ruang Rapat Komisi VII DPR RI, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/06/2020).

Dengan demikian, politisi Fraksi Partai Golkar tersebut meminta Kementerian ESDM agar kedepannya tetap menjalankan program-program Energi Baru dan Terbarukan (EBT).

“Maka saya minta agar nanti di diskusi berikutnya agar program-program EBT itu agar harus tetap kita jalankan dan disesuaikan juga dengan target-target RUEN,” pungkasnya.

tag: #dpr  #komisi-vii  #esdm  #menteri-esdm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...