Berita
Oleh Givary Apriman pada hari Friday, 26 Jun 2020 - 06:35:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi VII DPR RI Minta Kementerian ESDM Seimbangkan 'Sustainability' dan RUEN

tscom_news_photo_1593117244.jpg
Dyah Roro Esti (Sumber foto : Narasumber)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti meminta konsistensi Pemerintah khususnya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam pencapaian target-target Rencana Umum Energi Nasional (RUEN).

Terutama, dalam hal yang berkaitan dengan batu bara, mengingat target nasional RUEN mencapai 400 juta ton atau Million Tonnes of Oil Equivalent (MTOE) sampai dengan tahun 2025.

Tak hanya itu, Legislator muda ini mengingatkan kepada Kementerian ESDM pentingnya keseimbangan sustainability yang harus selaras terhadap RUEN.

Mengingat, yang terjadi saat ini produksi batu bara nasional jauh melewati target RUEN yang ditentukan yakni hampir mencapai kurang lebih di angka 700 juta ton.

“Yang terjadi saat ini, produksi batu bara kita itu jauh melewati target hampir 700 juta ton. Nah, saya mau sound kepada Menteri ESDM. Jikalau memang kita mau menerapkan mengutamakan sustainability, maka menurut saya kita harus konsisten terhadap RUEN,” ujar Dyah Roro, saat Raker Komisi VII DPR RI dengan Kementeriam ESDM yang digelar secara virtual dan fisik di Ruang Rapat Komisi VII DPR RI, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/06/2020).

Dengan demikian, politisi Fraksi Partai Golkar tersebut meminta Kementerian ESDM agar kedepannya tetap menjalankan program-program Energi Baru dan Terbarukan (EBT).

“Maka saya minta agar nanti di diskusi berikutnya agar program-program EBT itu agar harus tetap kita jalankan dan disesuaikan juga dengan target-target RUEN,” pungkasnya.

tag: #dpr  #komisi-vii  #esdm  #menteri-esdm  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Refly Sebut Gatot Dicopot Dari Panglima TNI Karena Berpotensi Jadi Presiden

Oleh Givary Apriman
pada hari Jumat, 25 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun turut merespon pencopotan Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo dari kursi Panglima TNI.  Refly mengatakan kalau pencopotan ...
Berita

Dapat Nomor Urut 2, Ketua Timses Yakin Azizah-Ruhama Akan Menang

SERPONG (TEROPONGSENAYAN) --Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah-Rihanna Ben resmi mendapatkan nomor urut 2 sebagai peserta kontestasi pemilihan kepala daerah ...