Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 01 Jul 2020 - 20:04:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Perpanjang PSBB Transisi Selama 14 Hari

tscom_news_photo_1593608662.jpg
Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKIJakarta AniesBaswedan mengumumkanPembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di wilayah ibu kotaRepublik Indonesia diperpanjang 14 hari ke depan.

"PSBB(Transisi) di Jakarta diperpanjang 14 hari ke depan dan akan evaluasi lagi sesudah kita dapat perkembangan terbaru," ujar Aniesdalam jumpa pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (1/7/2020).

Untuk diketahui, PSBBtransisi Jakarta fase 1 berakhir besok, Kamis (2/7). PSBB transisi DKI Jakarta fase 1 berlaku sejak 5 Juni 2020. Sejak itu sejumlah kegiatan yang dibatasi selama PSBB mendapat pelonggaran.

Beberapa di antaranya kegiatan ibadah termasuk salat Jumat kembali dibuka dan sejumlah perkantoran kembali beroperasi.

Sepekan berselang atau pada 15 Juni giliran pusat perbelanjaan dan mal yang kembali diizinkan beroperasi. Pada 20 Juni, giliran taman dan tempat-tempat rekreasi yang diizinkan kembali dibuka saat PSBBtransisi DKIJakarta.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 563 Tahun 2020 tentang Pemberlakuan, Tahapan, dan Pelaksanaan Kegiatan/Aktivitas PSBB pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Poduktif, PSBB pada masa transisi yang berlangsung sejak 5 Juni sampai 2 Juli 2020.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan Jakarta memasuki masa transisi karena kasus harian positif Covid-19 mulai melandai. Penyebaran virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) juga mulai.



tag: #anies-baswedan  #pssb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Jakarta

Polisi, TNI dan Pemda DKI Siapkan Hukuman Tegas Buat Pelanggar Prokes

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 20 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi mengatakan polisi, TNI dan pemerintah daerah sedang membahas pengenaan pasal dan hukuman untuk memberi efek jera terhadap ...
Jakarta

Kasus Positif Covid Mengkhawatirkan, Anies Perintahkan Petugas Tidak Kompromi Terhadap Pelanggaran Prokes

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, mulai Jumat malam penindakan atas berbagai pembatasan kegiatan di Ibu Kota dilakukan tanpa kompromi. "Seluruh jajaran ...