Oleh Alfin Pulungan pada hari Sabtu, 04 Jul 2020 - 06:35:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Penuhi Amanat Megawati, Legislator PDIP Bantu Sekolah dan Rumah Ibadah Terdampak pandemi

tscom_news_photo_1593805662.jpg
Pemberian paket sembako dan komputer oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tiar Debora Tampubolon (tengah). (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dampak pandemi korona yang memukul sektor ekonomi turut berimbas pada sejumlah sekolah di DKI Jakarta. Bahkan, tempat ibadah yang tadinya ditutup ternyata juga mengalami nasib serupa.

Merespons hal itu, anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR, Sondang Tiar Debora Tampubolon berupaya membantu institusi pendidikan dan rumah ibadah yang masih tertimpa dampak pandemi. Ia menuturkan bantuan tersebut merupakan amanat langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani.

Kali ini, pihaknya menyalurkan bantuan kepada pengelola SMA Santo Antonius Jakarta, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Kayu Tinggi dan HKBP Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Ini sebagai bentuk aksi kepedulian saya sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, dimana Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Ibu Ketua DPR Puan Maharani, terus memberikan instruksi agar kita sebagai kader PDI Perjuangan untuk membantu masyarakat-masyarakat yang membutuhkan," kata Sondang di Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Dengan menggandeng perusahaan BUMN PT Wijaya Karya (Wika), legislator dari daerah pemilihan DKI Jakarta I ini menyerahkan bantuan berupa sejumlah perangkat komputer dan bahan pokok.

Sondang menuturkan, pihaknya memberikan sejumlah paket sembako kepada tenaga pendidik di SMA Santo Antonius Jakarta. Tak hanya itu, ia juga memberikan bantuan berupa beberapa komputer sebagai sarana pendukung pendidik di tengah aktivitas mengajar di rumah.

Sementara Gereja HKBP Kayu Tinggi, dirinya memberikan bantuan berupa paket sembako, wastafel, dan alat semprot disinfektan. Adapun Gereja HKBP Duren Sawit, bantuan diberikan berupa paket bahan pangan.

Bantuan paket sembako di dua rumah ibadah tersebut dibagikan kepada jemaat dan pengurus yang membutuhkan. Terutama mereka yang terdampak wabah virus korona.

"Pemberian bantuan atau sembako ini adalah untuk meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kita tahu akibat pandemi Covid-19 pemerintah mengeluarkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar yang berakibat kepada ekonomi masyarakat. Banyak yang dirumahkan, banyak yang gajinya dikurangi, ada yang di-PHK dan lain sebagainya," jelasnya.

Baik pihak sekolah maupun pengurus dan jemaat gereja, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sondang dan fraksi PDIP atas bantuan tersebut.

"Semoga terus diberikan oleh Tuhan kesehatan agar bisa melakukan pengabdian yang lebih besar kepada bangsa dan gereja," kata Pendeta Resort Gereja HKBP Duren Sawit, Japati Napitupulu.

tag: #covid-19  #pdip  #sembako  #bansos  #sondang-tiar-debora-tampubolon  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement