Oleh Rihad pada hari Senin, 06 Jul 2020 - 19:51:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Pemkab Bogor Hentikan Kerjasama Dengan Bulog, Buwas: Jangan Menjelek-jelekan

tscom_news_photo_1594039902.jpg
Kepala Bulog (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menolak tudingan telah menyalurkan beras berkualitas rendah untuk bantuan sosial. Ia menanggapi penghentian kerjasama Kabupaten Bogor dengan Bulog dalam menangani bantuan sosial.

Seperti diberitakan, Pemkab Bogor menghentikan kerja sama dengan Perum Bulog terhadap penyaluran bantuan beras bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Kualitas beras disebut menjadi alasan pemutusan kerjasama kedua pihak.

"Bulog memahami pemerintah daerah memiliki otoritas dalam melakukan penunjukan distributor pelaksana program penyaluran bansos, namun Bulog sudah menetapkan kebijakan untuk memberikan kualitas beras terbaik meskipun untuk program bansos," kata Budi Waseso dalam keterangan di Jakarta, Senin (6/7).

Budi Waseso atau akrab disapa Buwas mengatakan dari pemeriksaan dan laporan yang diterima manajemen Bulog, penyaluran program beras bansos di Kabupaten Bogor untuk tahap I sudah terlaksana dengan menyalurkan beras kualitas terbaik sebanyak 6.000 ton.

Namun begitu, Buwas mensinyalir adanya upaya untuk mengganti posisi Bulog sebagai distributor beras Bansos untuk tahap II di Kabupaten Bogor. "Namun kami tidak mempermasalahkan hal itu, tetapi sekali lagi jangan menjelek-jelekkan Bulog. Kami tidak akan tinggal diam jika ada unsur yang tidak sehat dan akan menggunakan jalur hukum," kata Buwas.

Ia menegaskan pihaknya tidak mempermasalahkan pemutusan hubungan kerjasama dengan pemerintah daerah atau instansi manapun, jika memang terdapat ketidakcocokan dalam praktek pelaksanaan penyaluran program bantuan sosial beras.

Namun demikian ia meminta agar pemerintah daerah atau pihak yang melakukan pemutusan kerja sama tidak melakukan hal yang dianggap sebagai upaya mendiskreditkan institusi Bulog.

tag: #bulog  #bansos  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Pakar Hukum Udara Untar Ungkap Santunan adalan Kompensasi dan Bukan Ganti Rugi

Oleh windarto
pada hari Selasa, 19 Jan 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pakar Hukum Udara Universitas Tarumanagara Prof. Dr. Martono, S.H., LL.M., McSc., CLA mengungkapkan aspek hukum pemberian santunan korban kecelakaan Sriwijaya ...
Berita

Pakar Andalas: Mutasi Virus Bisa Terjadi di Indonesia Jika Penyebaran Meluas

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia Cabang Provinsi Sumatera Barat Defriman Djafri mengatakan kemungkinan mutasi virus corona SARS-CoV-2 sangat besar ketika makin ...