Oleh windarto pada hari Selasa, 07 Jul 2020 - 18:37:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota Komisi B DPRD DKI Pastikan Paket Bansos Produksi PT Food Station Sesuai Ketentuan

tscom_news_photo_1594121832.JPG
Paket bansos Pemprov DKI Jakarta yang disiapkan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Paket bantuan sosial (bansos) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang disiapkan oleh PT Food Station Tjipinang Jaya sesuai dengan yang diminta oleh Dinas Sosial DKI Jakarta.

Informasi tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Eneng Maliyanasari saat menggelar kunjungan ke Fasilitas produksi dan pergudangan milik PT Food Station Tjipinang Jaya yang berada di Gudang SRG beberapa waktu yang lalu.

Bertemu dengan Kepala Bagian Produksi dan Pergudangan PT Food Station Tjipinang Jaya Endang Sundhara, Politisi Muda asal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut memastikan paket sembako yang disiapkan oleh PT Food Station sesuai dengan ketentuan.

Untuk memastikan kesesuaian paket bansos tersebut, perempuan asal Fraksi PSI tersebut membuka paket bansos yang sudah dikemas rapi di dalam kardus. Dan hasilnya sesuai dengan ketentuan yang dibuat oleh Dinas Sosial DKI.

“Setelah diperiksa bersama Pak Endang, paket Bansos Pemprov DKI yang disiapkan oleh PT Food Station isinya sesuai dengan yang ditentukan oleh Dinas Sosial DKI, Kemasan kardusnya lebih bagus dan di kardus tersebut ada keterangan vendor yang menyiapkan paket tersebut sehingga mudah diperiksa bila ada kejanggalan,” ujar Eneng.

Eneng menambahkan melalui pemeriksaan ini, dirinya ingin memastikan paket bansos yang diberikan kepada warga Jakarta terdampak covid-19 isinya sesuai dengan yang sudah disosialisasikan.

“Saya ingin ketidaksesuaian isi paket bansos dari Kementerian Sosial yang sempat ditemukan di daerah pemilihannya tidak terjadi dalam penyaluran Paket Bansos milik Pemprov DKI Jakarta yang sudah memasuki tahapan yang Ke-empat,” tandas Eneng.

Kepala Bagian Produksi dan Pergudangan PT Food Station Tjipinang Jaya Endang Sundhara mengapresiasi sidak yang dilakukan oleh Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Eneng Maliyanasari.

“sedari awal menerima amanat untuk menyiapkan paket bansos milik Pemprov DKI, pihaknya nggak pernah main-main dengan kesepakatan yang sudah ada. Artinya isi paket yang akan dikemas nggak akan berbeda dengan yang ditugaskan. Dan ini berlaku juga pada berbagai paket bansos yang kami siapkan seperti Paket Bansos Presiden, Kemendag, Bazis Baznas DKI dan berbagai paket bansos lainnya,” ujar Endang.

Sekedar informasi dalam penyiapan Paket Bansos tahapan ke-IV milik Pemprov DKI, Dinas Sosial DKI menunjuk 2 distributor yakni Perumda Pasar Jaya dan PT Food Station Tjipinang Jaya. Kedua BUMD Pangan miliki Pemprov DKI ini bahu-membahu menunaikan tugas menyiapkan paket bansos dan mendistribusikannya kepada warga terdampak Covid-19 yang tinggal di seluruh wilayah DKI Jakarta.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...