Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 08 Jul 2020 - 07:56:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Politisi Demokrat Pertanyakan Kehadiran TKA China Di Indonesia

tscom_news_photo_1594169682.jpg
Jansen Sitindaon (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon mempertanyakan kehadiran TKA China yang saat ini dipekerjaan di Indonesia.

Khususnya soal perbedaan keahlian TKA China dan Indonesia, sebab Menurutnya, tenaga kerja di Indonesia masih dapat bekerja sesuai keahlian.

"Di luar debat soal nasionalisme nya dll, coba dulu sampaikan: "apanya yang tidak bisa dikerjakan orang Indonesia sehingga mempekerjakan TKA ini?" ujar Jansen dalam cuitan twittwrnya, Selasa (07/07/2020).

Jansen mempertanyakan apakah kemampuan orang Indonesia lebih rendah dibanding orang asing sehingga harus mengambil TKA.

"Kalau memang mereka lebih ahli, okelah kita terima. Tapi masak kita sebodoh itu sih? Mungkin ada yang bisa jawab," tulis @jansen_jsp.

Jansen mengangap ini merupakan sebuah keresahakan tentang tenaga kerja lok di Indonesia, sehingga ia meminta jawaban dari Kementerian Tenaga Kerja soal hal tersebut.

"Yth @KemnakerRI tolong dijawab: apakah TKA boleh dipekerjakan jadi buruh kasar? Unskilled job. Jika boleh kira-kira "alih keahlian" apa yang mereka berikan pada pekerja lokal?" tandasnya.

"Guyonnya: "kalau jadi koki karena soal selera lidah, okelah. Tp kalau jd supir, rasanya tak kalah jago orang-orang kita," sambungnya.

tag: #partai-demokrat  #tenaga-kerja-asing-tka  #kemenakertrans  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...