Oleh Givary Apriman pada hari Rabu, 08 Jul 2020 - 11:56:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Kondisi Pandemi Corona, Ketum Gelora Minta Pemerintah Jujur

tscom_news_photo_1594182772.jpeg
Anis Matta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Gelora Anis Mata mengatakan kalau pemerintah sebaiknya mengedepankan prinsip transparan terhadap kondisi pandemi corona yang mengarah pada krisis di sejumlah sektor ini.

Menurutnya, bila pemerintah mengedepankan prinsip transparansi dan kejujuran itu diyakini bakal bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi corona.

"Dari berbagai krisis yang pernah terjadi di dunia, kita belajar bahwa transparansi dan kejujuran adalah pilar penting untuk bertahan dan bangkit, khususnya transparansi dan kejujuran pemerintah menyampaikan bagaimana kondisi negara sebenarnya dalam melalui krisis ini," kata Anis dalam keteranganya, Rabu (08/07/2020).

Menurutnya, dalam menghadapi pandemi Corona saat ini, pemerintah sudah seharusnya untuk menanggalkan citra politik lagi.

Pemerintah, sudah sepatutnya harus menyiapkan skenario terburuk sekalipun untuk menghadapi krisis akibat pandemi corona ini.

"Sebaiknya pemerintah tidak merisaukan soal citra. Karena yang mendesak adalah menyampaikan apa adanya kepada rakyat," ujarnya.

Mantan Presiden PKS ini memaparkan Skenario terburuk tersebut antara lain mulai dari mitigasi kasus corona agar tidak melebar terus-menerus hingga masalah fundamental ekonomi.

"Bagaimana sebenarnya kondisi perekonomian kita? Seberapa dalam dampak krisis ini terhadap fundamental ekonomi Indonesia? Bagaimana mengantisipasi melesetnya penerimaan pajak dari target, dan apa mitigasinya? Kemudian agaimana keandalan sistem pelayanan kesehatan kita menghadapi jumlah pasien positif Covid-19 yang terus meningkat. Bagaimana kekuatan perbankan kita menghadapi perlambatan ekonomi yang akan berlangsung lama?" paparnya.

Untuk itu, Anis mendorong agar transparansi harus benar-benar diutamakan pemerintah agar masyarakat bisa mengantisipasi dampak dari krisis tersebut.

"Kejujuran dan transparansi pemerintah penting agar rakyat bersiap-siap, menyusun prioritas, dan mengalokasikan sunber daya dengan tepat," pungkasnya.

tag: #partai-gelora  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...