Oleh Givary Apriman pada hari Jumat, 10 Jul 2020 - 12:41:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Tolak RUU HIP, Hari Ini Massa Gerak Jabar Gelar Unjuk Rasa Di Gedung Sate

tscom_news_photo_1594356320.JPG
Gerak Jabar siap aksi di Depan Gedung Sate tolak RUU HIP (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ribuan massa ormas Islam yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Komunis (Gerak) Jawa Barat (Jabar) akan melakukan unjuk rasa untuk menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Gerak Jabar akan melaksanakan aksi menolak RUU HIP pada siang hari ini di depan kantor Gubernur Jabar (Gedung Sate), Kota Bandung.

Aksi tersebut merupakan bentuk protes terhadap konseptor RUU HIP yang dinilai ingin mengubah Pancasila menjadi Trisila bahkan Ekasila.

Ketua Gerak Jabar, Roinul Balad mengatakan bahwa upaya mengubah dasar negara melalui RUU HIP sangat terstruktur, sistematis, dan masif, serta dilakukan terbuka melalui parlemen.

Roinul juga menyebutkan walaupun meski aksi penolakan telah dilakukan melalui berbagai forum diskusi dan gelombang aksi, namun hingga saat ini RUU HIP belum ditarik dari Prolegnas.

“Kita harus bersikap keras‎ terhadap RUU HIP dan penuhi tuntutan warga Jabar untuk tidak hanya menunda bahasan RUU HIP tetapi juga membatalkan serta mencabut RUU HIP ini dari Proglenas,” kata Roin melalui pernyataannya yang diterima Teropong Senayan, Jumat (10/07/2020).

Roin menyebutkan kalau aksi yang dilakukan Gerak Jabar tersebut akan dihadiri oleh ribuan massa dari berbagai elemen sebagai bentuk penolakan keras terhadap RUU HIP.

"Kami akan turun ke jalan dengan ribuan masa. Kami menolak keras RUU HIP karena akan mengubah Pancasila,” pungkasnya.

tag: #ruu-hip  #jabar  #prolegnas-2020  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement