Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 12 Jul 2020 - 06:27:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Sempat Dibubarkan Tommy, Munaslub Berkarya Tunjuk Muchdi Purwoprandjono Sebagai Ketum

tscom_news_photo_1594510031.jpg
Tommy Soeharto datanti Munaslub Berkarya (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kader yang tergabung dalam Presidium Penyelamat Partai Berkarya menggelar Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Grand Kemang,JakartaSelatan. Meski sempat terjadi insiden pembubaran oleh Ketua Umum Hutomo Mandala Putra, munaslub ternyata tetap dilanjutkan.

Hasilnya, Munaslub itu memutuskan MayjenTNI(Purn) Muchdi Purwoprandjono ditetapkan sebagai Ketua Umum dan Badaruddin Andi Picunang sebagai Sekretaris Jenderal. Selain itu ada sejumlah perubahan termasuk nama dan logo partai.

"Bahwa telah terpilih dalam munaslub ini bapak Mayjen Muchdi PR angkatan darat sebagai ketua umum partai berkarya periode 2020-2025," kata Badar saat jumpa pers, Sabtu (11/7/2020).

Badar menambahkan, dari kepengurusan ini dibentuk tim formatur untuk menyusun kepengurusan dalam waktu 1x24 jam. Kemudian, segera dinotariskan bersamaan dengan keputusan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

"Dan segera kami melaporkan kepada pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM untuk mendapatkan pengesahan dan pengakuan," ucapnya.

Pada siang hari, Tommy datang ke lokasi acara. Ia didampingi oleh Sekjen Berkarya, Priyo Budi Santoso dan sejumlah petinggi partai.

Tommy bersama para simpatisannya masuk ke audiotorium hotel yang rencananya akan menjadi tempat digelarnya munaslub. Meja-meja sudah disusun dengan rapi, hanya saja kader-kader yang hadir belum terlihat menempati jajaran tempat duduk.

Maju ke depan bersama sejumlah petinggi Berkarya, Tommy lalu meminta agar kader yang hadir membubarkan diri. Ia yang hadir bersama sejumlah Ketua DPW Berkarya meminta peserta Munaslub untuk keluar dari lokasi acara.

"Masih ada para pesertanya (Munaslub) yang hadir di hotel ini. Hari ini mereka harus keluar dari hotel ini," kata Tommy di lokasi.

Meski begitu, Tommy mengajak para kadernya untuk mengedepankan persuasi kepada pihak-pihak yang ingin melakukan munaslub. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pimpinan partai yang terus memberikan dukungan kepada DPP.

"Kita harus mengedepankan persuasi atau hal yang baik, tidak anarkis, dan jaga kebaikan citra partai di mana pun, khususnya di hotel ini," sebut Tommy.

"Ini ada beberapa DPW yang komit juga dengan DPP, saya ucapkan terima kasih atas kehadirannya. Kemarin selesai Rapimnas, 31 DPW hadir dan mendukung penuh secara aklamasi," lanjutnya.

tag: #tommy-soeharto  #titiek-soeharto  #partai-berkarya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...