Oleh Givary Apriman pada hari Minggu, 12 Jul 2020 - 11:51:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Prodem Sarankan Gerindra Lebih Baik Keluar Dari Koalisi Pemerintahan

tscom_news_photo_1594527567.jpg
Jokowi dan Prabowo Subianto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ditunjuk sebagai leading sector food estate oleh Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut santer menyiratkan akan adanya pergeseran posisi ketua umum Partai Gerindra itu ditarik menjadi Menteri Pertanian.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule mengatakan kalau Prabowo Subianto lebih baik mengajak Gerindra untuk menarik diri dari pemerintah.

“Lebih baik Gerindra menarik diri dari koalisi kalau Prabowo digeser dari menhan,” kata Iwan melalui keteranganya, Minggu (12/06/2020).

Iwan Sumule tidak ingin Prabowo Subianto dan Gerindra menjadi bagian dari pemerintahan yang menurutnya gagal membawa negeri menuju kemajuan dan memakmurkan rakyat.

Menurutnya, untuk mewujudkan negara yang adil dan makmur seperti amanat konstitusi dibutuhkan sebuah kepemimpinan yang kuat, sedangkan yang ada saat ini kondisinya adalah rezim yang kagetan.

Artinya, bila melihat kondisi saa ini pemimpin tidak paham dengan masalah yang ada, sehingga tidak ada formula jitu untuk keluar dari krisis.

“Rezim ini mesti disingkirkan sebelum rakyat dan negara terpuruk ke dalam jurang kebangkrutan, hancur berkeping-keping,” ujarnya.

Iwan juga menanggapi bahwa posisi Mentan bisa membuat Prabowo bisa menggalang kekuatan pilpres, namun menurutnya saat ini pilpres masih jauh.

Alangkah lebih baik bila untuk saat ini semua elemen fokus untuk mengatasi masalah krusial yang sedang bertumpuk ditengah masyarakat.

Apalagi kata Iwan saat ini pandemi corona belum mampu ditanggulangi secara maksimal dan akibatkan ekonomi rakyat dan negara terpuruk.

“Saya berharap ke depan Indonesia dapat memiliki pemimpin yang kuat,” pungkasnya.

tag: #jokowi  #prabowo-subianto  #jokowiprabowo  #kementerian-pertanian  #kementerian-pertahanan  #prodem  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...