Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 13 Jul 2020 - 12:36:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Irma: Selama Pandemi, Operasi Pelindo I Tidak Terlalu Terganggu

tscom_news_photo_1594616550.JPG
Irma Chaniago (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisaris Pelindo I Irma Suryani Chaniago mengatakan selama pandemi corona pengoperasian Pelindo I tidak terlalu terganggu.

Irma menilai kalau pengoperasian Pelindo I selama merebaknya wabah virus corona yang mengalami kendala hanya di bagian pelabuhan penumpang saja.

"Saat covid 19 ini Alhamdulilah operasi di pelindo 2 tidak terlalu terganggu, yang terimbas hanya pelabuhan penumpang saja," kata Irma melalui pesan singkatnya, Senin (13/07/2020).

Irma menuturkan untuk meningkatkan pelabuhan petikemas Belawan, kendala utamanya adalah kedalaman alur sungai yang mengalami pendangkalan.

"Sudah lebih 10 tahun tidak dilakukan pengerukan, sehingga kapal-kapal besar tidak bisa bersandar," tuturnya.

Mantan anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Nasdem tersebut memaparkan kalau Dewan Komisaris Pelindo I sudah berbicara dengan Board of Director (BOD) dan sudah mengambil langkah untuk mencari jalan keluar.

"Kita akan keruk sendiri dan tetap berkoordinasi dengandepartemen perhubungan," paparnya.

Irma menilai kalau terminal petikemas Belawan adalah tulang punggung pelindo I maka menurutnya dalam mencari investor harus dengan prinsip kehati-hatian dan jangan sampe cuma gali lubang tutup lubang.

"Sebagai komisaris pelindo 1 saya ingin investor yang mengelola pelabuhan Belawan (joint operation) adalah denganoperator yangberpengalaman mengelola pelabuhan di dunia atau yang memiliki kapal-kapal didunia," ujarnya.

"Jangan sampai hanya berfikir dapat uang chash untuk pengembangan pelabuhan yang lain tetapi TPK Belawan jadikorban," tandasnya.

tag: #irma-suryani-chaniago  #pelindo-i  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...