Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 14 Jul 2020 - 21:56:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Mantap Bergabung di Partai Demokrat, Rahmad Darmawan Optimis Melihat Sosok Ketum AHY

tscom_news_photo_1594738587.jpg
Rahmad Darmawan bersama Ketum Demokrat AHY (Sumber foto : Dokumen)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan pelatih sepak bola Tim Nasional Indonesia Rahmad Darmawan resmi menjadi kader Partai Demokrat. Ia mempuyai alasan tersendiri bergabung dengan partai yang diketua oleh Agus Harimurti Yudhoyono itu.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan langsung Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Rahmad di Kantor DPP Partai Demokrat, Selasa (14/7) siang.

“Saya optimis memilih bergabung bersama Partai Demokrat karena melihat semangat dan jiwa muda Mas AHY bersama Partai Demokrat,” tutur Rahmad.

Ketum AHY yang didampingi Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron, mengungkapkan rasa senang dan bangganya menerima kedatangan Rahmad Darmawan.

“Hari ini keluarga besar Partai Demokrat berbahagia dan merasa bangga atas kedatangan dan bergabungnya Bung Rahmad Darmawan, pelatih kebanggaan tim sepak bola nasional Indonesia yang kita tahu telah meraih berbagai prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional bersama Partai Demokrat,” tutur AHY.

Dengan kehadiran Bung Rahmad Darmawan ini, dirinya berharap Partai Demokrat juga semakin meneguhkan semangat partai, untuk membangun prestasi di Tanah Air melalui berbagai hal, termasuk melalui olahraga sepak bola yang sudah menjadi jati diri bangsa.

Oleh karena itu, lanjut AHY tentu bergabungnya Rahmad Darmawan ini harapkan bisa menyumbangkan segala gagasan, pemikiran dan pengalaman yang telah beliau dapatkan selama menjadi pelatih tim nasional.

"Mohon diterima ini adalah kartu tanda anggota Partai Demokrat, sebagai wujud ucapan selamat datang sekaligus selamat berjuang semoga segala yang dicita-citakan tadi bisa kita wujudkan bersama,” kata AHY.

Ketika ditanya lebih lanjut mengapa memilih Partai Demokrat, RD pun menyampaikan alasannya.

"Saya ingin berkiprah di politik dan saya mau menjalankan ini bersama Partai Demokrat, karena historical yang sudah sangat saya pelajari sejak tahun 2004. Bahwa Partai Demokrat sampai dengan hari ini adalah partai yang konsisten dalam mewujudkan cita-citanya untuk selalu mengedepankan hukum sebagai landasan utama untuk membangun bangsa dan negara, serta terus konsisten menyuarakan kesejahteraan rakyat Indonesia,” jelas Rahmad Darmawan.

“Saya akan mencoba memberikan kontribusi yang saya mampu, yang saya bisa. Saya bukan siapa-siapa, saya hanya seorang pelatih profesional, dan dari situlah saya akan melakukan hal-hal yang mungkin dibutuhkan oleh Partai Demokrat. Karena sebetulnya kalau kita bicara soal sepak bola, kita tidak hanya bicara soal permainan 11 lawan 11 di dalam lapangan, tapi ada unsur-unsur sosial, ada unsur pendidikan yang bisa kita sampaikan kepada setiap orang,” lanjutnya.

Mayor (Purn) Drs. Rahmad Darmawan atau Bung RM lahir di Kota Metro, Lampung pada 28 November 1966. Pria berumur 53 tahun ini adalah mantan pemain sepak bola Indonesia yang saat ini melatih klub Madura United FC. Rahmad pernah menjabat sebagai pelatih tim nasional Indonesia U-23, sebelum ia mengundurkan diri pada 13 Desember 2011.

tag: #partai-demokrat  #fraksi-demokrat  #ahy  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement