Berita
Oleh Ilyas pada hari Minggu, 31 Mei 2015 - 23:35:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Pastikan LRT Mulai Dibangun Tahun Ini

88ahok-indra.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pembangunan Light Rapid Transit (LRT) atau kereta rel listrik ringan dipastikan mulai dibangun pada 2015. Hal itu ditegaskan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat pencanangan hari jadi DKI Jakarta yang ke-488 di museum Fatahillah, Jakarta Barat, Minggu (31/5/2015).

"Kita akan ground breaking LRT tahun ini. Kereta ini ringan dan hanya membawa tiga gerbong saja," kata Ahok.

Meski hanya tiga gerbong, namun LRT dapat membawa penumpang hingga 628 orang.

"Kami sudah selesai kajian yang pertama untuk satu koridor dari Kelapa Gading sampai Kebayoran Lama," ujar Bupati Belitung Timur ini.

Dijelaskan bahwa proyek LRT untuk tahun ini menggunakan anggaran sebesar Rp1 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) DKI 2015. Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI juga akan melakukan kerja sama dengan swasta untuk pembangunan LRT.

"Swasta nanti berurusan dengan rolling stock dan pengoperasiannya. Dan kita berharap pembangunannya akan lebih cepat dari MRT (Mass Rapid Transit)," jelasnya. (iy)

tag: #basuki tjahaja purnama  #ahok  #LRT  #mrt  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR Minta Menhub Kejar Importir Kendaraan Penunggak PNBP

Oleh Sahlan Ake
pada hari Wednesday, 15 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi V Irwan meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengejar agen pemilik merk (APM) atau importir kendaraan ihwal kurangnya target Penerimaan Negara ...
Berita

IPW Sebut Surat Jalan Untuk Djoko Tjandra Dikeluarkan Oleh Brigjen Prasetyo Utomo

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane ungkap surat jalan buron kasus pengalihan hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra, diduga diteken Kepala Biro ...