Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 21 Okt 2015 - 14:58:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus Korupsi Tak Kunjung Diproses, 28 Oktober Ribuan Warga Akan Tangkap Ahok

72ahok-1234.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2015 akan dijadikan sebagai ‎momentum untuk menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yang saat ini tengah terbelit kasus korupsi lahan RS Sumber Waras.

Ribuan warga DKI dipastikan siap bergerak sendiri setelah aparat penegak hukum tak kunjung menyentuh kasus yang membelit Ahok, yang diduga kuat melakukan konspirasi dalam menilep uang APBD DKI 2014.

"Sebelumnya, pada tanggal 27 Oktober nanti, kami akan menghadap Direskrim Polda Jakarta, terkait dengan laporan kepada Ahok. Tapi, jika nantinya pihak Kepolisian tidak merespon bagus, kita sendiri yang akan menangkap Ahok,” kata pengacara kondang Eggi Sudjana dalam sebuah diskusi di Tebet Dalam, Jakarta, Selasa (20/10/2015) kemarin.

Eggi melanjutkan, "Ahok ini penjahat, dia koruptor yang nyata dalam kasus RS Sumber Waras. ‎Kalau penegak hukum tak kunjung bergerak kita harus bergerak sendiri, mari kita ke Balai Kota tangkap Ahok.‎ Jangan tanggung-tanggung, harus berani. Kedaulatan rakyat punya dasar hukum juga."

”Dalam pasal 421 KUHP, rakyat berhak untuk menangkap Ahok, sesuai dengan isi dari UU tentang Kedaulatan Rakyat,” tegas Eggi.

Alasan penangkapan ini terkait dengan paparan mantan Wakil Gubernur Jakarta Prijanto mengenai kasus korupsi lahan RS Sumber Waras.

"Secara intelektual, sudah sangat jelas keterlibatan Ahok. Jadi, Sumpah Pemuda kita tanggal 28 besok adalah tangkap Ahok," tegas Eggi.

Untuk diketahui, rencana untuk menggeruduk kantor Ahok tersebut, langsung diamini oleh beberapa ormas. Mereka berjanji siap menerjunkan ribuan massa pada 28 Oktober untuk menangkap paksa Ahok. (mnx)

tag: #ahok  #diskusi sabang merauke circle  #tanggal 28 oktober ahok ditangkap  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...